Gubernur Gorontalo Gelar “Open House” Idul Adha

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menggelar “open house” perayaan Hari Raya Idul Adha bertempat di kediaman pribadinya di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Sabtu (25/8/2018).

Pimpinan dan staf organisasi perangkat daerah (OPD), pengurus partai politik dan masyarakat sekitar datang untuk bersilaturahmi dan menyantap hidangan yang disediakan. Open house ini menjadi tradisi tahunan gubernur setiap pelaksanaan Idul Kurban.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kemeja putih) bersalaman dan berbagi keceriaan dengan masyarakat pada Open House Idul Adha yang digelar di kediaman pribadi di kelurahan Moodu, kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Sabtu (25/8/2018). (Foto: Salman-Humas).

“Alhamdulillah halal bil halal semacam ini sering saya lakukan setiap tahun. Kenapa saya memilih hari ketiga (setelah shalat Idul Adha), karena biasanya di awal Idul Adha banyak masjid-masjid yang menyembelih hewan korban dan masyarakat sudah mengantong daging kurban. Jadi kalau kita laksanakan hari itu juga terkesan agak mubazir,” ujar Rusli.

Baca Juga :  Program NKRI Peduli Bantu Angkat Daya Beli Masyarakat

Lebih lanjut Gubernur Gorontalo dua periode itu menilai, pelaksanaan Idul Adha secara khusus dan kegiatan keagamaan lain secara umum di Provinsi Gorontalo berjalan aman dan lancar. Hal itu tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Gorontalo. Juga kepada teman-teman TNI, Polri dan seluruh stake holder yang sudah bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing,” imbuhnya.

Rusli juga menilai setiap tahun ada peningatan penyembelihan hewan kurban di setiap masjid dan kampung-kampung di Gorontalo. Hal itu menurutnya tidak terlepas dari kepedulian masyarakat serta meningkatnya taraf hidup warga Gorontalo.

Pewarta: Isam

460 total views, 1 views today

Berita Terkait

Gubernur Gorontalo Shalat Id di Masjid Al-Mutakadd... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) menyalami jamaah masjid Al-Mutakaddir di kelurahan Tumbihe, kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango usai mel...
Tags:
author

Author: