Gubernur Gorontalo Diundang Khusus Presiden ke Istana

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan arahan kepada ASN di lingkungan Pemprov Gorontalo beberapa waktu lalu. (Foto: dok. Humas)

Jika tidak ada aral melintang, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun, diundang Presiden RI ke Istana Negara, Selasa besok (27/2).

Undangan khusus ini diperoleh keduanya sebagai tindaklanjut hasil Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang digelar di Bandung Jawa Barat, Kamis kemarin.

“Ketika dikasih kesempatan menyampaikan beberapa hal (pada Rakernas APPSI), hanya Gorontalo dan Kepri yang berani tampil. Sehingga kami diundang khusus oleh bapak Presiden Jokowi ke Istana Selasa besok,” terang Rusli Habibie melalui sambungan telpon.

Baca Juga :  Rusli Habibie Apresiasi  Profesionalitas dan Ketegasan KPU serta Bawaslu Provinsi

Rusli mengaku sudah menyiapkan segala materi yang dibutuhkan untuk dipresentasikan di hadapan Presiden. Di antaranya menyangkut potensi, kebutuhan dan solusi yang akan dilakukan di daerah. Termasuk berharap perhatian dari pemerintah pusat.

“Saya akan ditemani oleh sejumlah pimpinan OPD strategis di antaranya Kadis Pertanian untuk perluasan kebun dan bibit jagung, Kadis Kelautan dan Perikanan untuk masalah bantuan kapal, Kadis PU untuk infrastruktur serta Dinas ESDM PTSP dan Dinas Kehutanan,” imbuh Gubernur dua periode itu.

Sebelum menemui Presiden, Gubernur Rusli diagendakan pada Senin besok akan menemui Menteri ESDM Ignasius Jonan di kantornya. Pertemuan itu untuk menerima bantuan lampu penerangan jalan yang sudah dijanjikan pihak Kementrian ESDM.

Baca Juga :  Gelar Halal Bihalal Nasional, Gubernur Minta KKIG Selalu Bersatu 

Editor/pewarta : Isam

366 total views, 1 views today

author

Author: