Gubernur Gorontalo dan Keluarga Silaturahim Bersama para Tetangga

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (baju putih) didampingi istri Idah Syahidah melakukan silaturahim bersama para tetangga di Moodu dan Tamalate Kota Gorontalo, Senin ( 11/6/2018). Kegiatan seperti ini rutin dilakukan keluarga gubernur saat Ramadan. ( Foto : Salman-Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Seperti pelaksanaan Ramadan dan menjelang Idul Fitri tahun-tahun sebelumnya,
keluarga besar Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, menyambangi para tetangganya yang tinggal di seputaran rumah pribadi gubernur yang terletak di kelurahan Moodu dan Tamalate, Kota Gorontalo, Senin , (11/6/2016).

Dalam kesempatan tersebut gubernur yang didampingi Ibu Idah Syahidah mengatakan, tradisi seperti ini sudah lama dia lakukan bahkan sebelum dia menjadi gubernur. Menurutnya , ada sebagian rezeki yang dititipkan oleh Allah kepadanya untuk di berikan kepada masyarakat yang juga tentangganya

Baca Juga :  PKK Pegang Teguh Fungsi Kerelawanan, Bekerja Tanpa Pamrih

“Sudah menjadi kebiasaan saya dan keluarga dari dulu, dari masih saya bekerja di swasta kemudian jadi Bupati Gorut dan sekarang sudah jadi gubernur, untuk selalu membagikan sebagian rezeki yang Allah titipkan kepada saya dan keluarga, dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di seputaran rumah saya, tetangga saya,” kata Rusli.

Pada kesempatan itu juga Rusli menginformasikan kepada masyarakat akan diadakannya pasar murah di rujab gubernur pada H-1 menjelang lebaran yang diadakan pemprov Gorontalo.

Sementara itu ketua tim penggerak PKK Idah Syahida yang juga menyapa para tetangga mengatakan, walaupun tidak sering bertatap muka seperti ini dengan mereka karena kesibukan, namun sebagai tetangga ia tak pernah lupa bagaimana caranya hidup rukun dengan tetangganya, bagaimana cara berbagi, dan bagaimana cara memberi kepada yang membutuhkan.

Baca Juga :  Anggota Korpri Wajib Mengisi Kemerdekaan

“Walaupun kami sering kesana kemari, saya menemani pak Rusli berkeliling menyapa masyarakat dan juga memberikan bantuan, namun tentangga kami juga kami khususkan. Sedikit hadiah kami berikan berupa sembako. Namun walau sedikit insya Allah bisa mengurangi pengeluaran ibu dan bapak sekalian, untuk membeli keperluan menjelang lebaran nanti,” imbuhnya.

Pewarta : Ecin

Editor : Anie

754 total views, 1 views today

author

Author: