Gubernur Gorontalo Canangkan Kegiatan Sambut HUT Kemerdekaan

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, telah mencanangkan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71, yang dimulai dengan aksi jalan sehat Minggu (7/8) pagi, yang diikuti oleh ribuat warga Gorontalo.

Dari pantauan, jalan sehat dibuka langsung oleh Gubernur Gorontalo dan didampingi Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, didepan kantor Radio Republik Indonesia (RRI) Gorontalo dan finish dihalaman rumah dinas Gubernur, yang juga dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

“Terima kasih kepada masyarakat dan pelajar, yang turut serta berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI ke-71,” Kata Rusli Habibie, dalam sambutanya saat menerima ribuan peserta jalan sehat di rumah dinas gubernur.

Ia menambahkan, acara ini tak lain untuk menumbuhkan rasa cinta masyarakat dan anak didik kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia berharap, generasi bangsa khususnya kepada adik-adik siswa agar dapat mengisi kemerdekaan RI dengan berbagai prestasi, sehingga dapat melanjutkan pembangunan bangsa dan negara, minimal kedepan bisa meneruskan pembangunan daerah Gorontalo sebagai tanah kelahiran.

“Kami selaku pemerintah saat ini telah berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menekan angka partisipasi sekolah, yaitu salah satunya melalui program pemerintah provinsi yaitu Program Pendidikan Gratis (Prodira), sehingga lahirlah siswa-siswi cerdas dan berprestasi,”jelasnya.

Dengan adanya Prodira, tugas dari siswa saat ini adalah dengan belajar dan mengukir prestasi, soal biaya sekolah semuanya sudah ditanggung melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pemerintah provinsi Gorontalo.

Usai pelaksanaan jalan sehat, panitia kegiatan menyediakan ratusan hadiah baik untuk kategori umum maupun pelajar, yang dilakukan secara acak, yakni di undi.

313 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply