Gubernur Gorontalo Canangkan HUT Proklamasi RI ke-73

Suasana jalan sehat yang diikuti oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Ketua TP PKK Idah Syahidah bersama ribuan warga lainnya. Jalan sehat ini merupakan bagian dari pencanangan HUT Proklamasi RI ke-73 tingkat Provinsi Gorontalo. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mencanangkan rangkaian kegiatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 yang berlangsung di lapangan Gelora Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Jumat (3/8/2018).

Pencanangan yang diikuti oleh ribuan PNS, TNI/Polri, pelajar, pegawai swasta dan perbankan itu ditandai dengan aksi jalan sehat dan sepeda santai yang mengambil finish di lapangan Taruna Remaja. Pencanangan ini sebagai bagian dari merawat nasionalisme dengan mengenang jasa para pahlawan dalam jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :  Masyarakat Batudaa Pantai Nikmati Bantuan Pemprov Gorontalo

“Coba bayangkan jika 73 tahun yang lalu para pahlawan bangsa ini tidak bisa melawan penjajah. Mungkin sampai detik ini kita belum merdeka. Saya pasti tidak akan pernah berdiri disini sebagai gubernur, anda – anda juga pasti tidak akan pernah menjadi ASN. Jadi semua ini patut kita syukuri salah satunya dengan memperingatinya setiap tahun,” terang Rusli dalam sambutannya.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan arahan pada Pencanangan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tingkat Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Lapangan Gelora Nani Wartabone, Jumat (3/8/2018). Pencanangan diisi dengan kegiatan jalan sehat dan sepeda santai dan diikuti oleh ribuan orang dari unsur PNS, TNI/Polri, pelajar, pegawai swasta dan perbankan. (Foto: Salman-Humas).

Rusli mengaku miris dengan kondisi bangsa saat ini yang jiwa nasionalismenya mulai memudar. Ia mencontohkan soal pengibaran bendera merah putih yang kalah bersaing dengan pengibaran bendera asing saat perhelatan Piala Dunia sepak bola.

Baca Juga :  Nelayan Sumalata Terima 10 Unit Kapal 3 GT

“Kemarin baru saja berlalu Piala Dunia sepak bola. Bendera Jerman bendera Inggris sampai di atas loteng, di atas pohon. Tapi sebentar lagi kita mau 17 Agustus, di rumah bapak ibu sekalian saya lihat belum banyak yang memasang bendera merah putih,” sesalnya.

Pencangan HUT Proklamasi di Gorontalo berlangsung meriah. Peserta jalan sehat dan sepeda santai yang finish di Taruna Remaja disuguhi dengan jamuan makan non beras. Selain itu, ada juga pembagian puluhan door prize dan pasar murah di sekitar lokasi.

Pewarta: Ecyhin/Isam

583 total views, 1 views today

Berita Terkait

Dukung Embarkasi Haji, Kemenhub Review Master Plan... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) menyerahkan proposal pengembangan infrastruktur perhubungan Provinsi Gorontalo kepada Sekjen Kemenhub RI Jo...
Rangkaian HUT Provinsi, Pemprov Gorontalo Gelar S... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) di dampingi Imam masjid di New York, Amerika Serikat Ustd. Shamsi Ali, bersama pimpinan OPD lainnya usai me...
Korban Kebakaran di Pentadio Disantuni Gubernur Go... Indra Hadjiku (kiri) tak kuasa menahan tangisnya usai menerima bantuan pakaian seragam sekolah dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Sabtu (25/8/201...
Angka Kemiskinan Provinsi Gorontalo Turun Jadi 16,... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kemeja putih) saat pelaksanaan operasi pasar ikan murah jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, bulan Juli lalu. Tahun ...
Tags:
author

Author: