Gubernur Gorontalo Beri Beasiswa Bocah Pemanjat Tiang Bendera

0
701
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (dua kiri) didampingi Wakil Gubernur Idris Rahim (kiri) saat memotong kue pada Resepsi Kenegaraan HUT ke-74 Kemerdekaan RI bertempat di gedung Bele li Mbui, Kota Gorontalo, Sabtu (17/8/2019). (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berniat untuk memberikan beasiswa kepada Rizki Rasyid. Bocah SMP kelas 1 di Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo itu mendadak viral karena aksinya memanjat tiang bendera sata Upacara 17 Agustus tingkat kecamatan, Sabtu (17/8/2019).

Bendera yang siap ditarik tiba-tiba lepas dari talinya. Tali kemudian tertarik hingga nyangkut di ujung tiang. Pengibaran bendera merah putih terancam tidak bisa dilanjutkan tanpa tali bendera.

“yang bersangkutan, anak itu kita undang ke sini untuk memberikan testimoni atau kita juga memberikan ucapan terima kasih sekaligus beasiswa dan sepeda. Tapi karena jauh dari Dulupi (ke Kota Gorontalo) yang bersangkutan tidak bisa ke sini,” ungkap Gubernur Rusli usai menghadiri Resepsi Kenegaraan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di gedung Bele li Mbui, Kota Gorontalo, Sabtu (17/8/2019).

Lebih lanjut Rusli menjelaskan, ia merasa kagum dengan semangat patriotisme Rizki. Meski baru duduk di bangku SMP, semangatnya agar bendera merah putih tetap berkibat patut diacungi jempol.

“Bukan masalah naik ke tiang bendera, tapi kepedulian dan keihlasannya patut kita jempol. Orang seusia itu, tinggal di kampung tapi sangat peduli dan sangat menghargai bendera negara kita,” imbuhnya.

Melalui Biro Humas dan Protokol, Pemprov Gorontalo sudah berupaya menghadirkan Rizki Rasyid ke Kota Gorontalo. Upaya itu belum bisa terlaksana karena di saat yang sama Pemkab Boalemo mengundang Rizki di Resepsi Kenegaraan tingkat kabupaten.

Artikel Terkait  Dari Seminar Nasional Whale Shark, Gorontalo Dinilai Sangat Potensial Dari Segi Kelautan

Pewarta: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini