Gubernur Gorontalo Berharap Kejaksaan Semakin Profesional

0
454
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) foto bersama dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Firdaus Dewilmar, Kapolda Gorontalo Brigjenpol Rachmat Fudail serta para bupati dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) usai peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Senin (23/7/2018). Gubernur berharap jajaran Adhyaksa semakin profesional dalam menjalan tugas pokok dan fungsinya. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GOROTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap jajaran kejaksaan semakin profesional dalam mengayomi masyarakat. Harapan yang disampaikan Rusli usai menghadiri Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 tingkat Provinsi Gorontalo yang digelar di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Senin (23/7/2018).

“Di ulang tahun ini saya berharap lembaga Adhyaksa lebih profesional lagi dalam mengayomi masyarakat dan juga memberikan pencegahan hukum kepada masyarakat,” terang Gubernur.

Rusli menilai, perlu ada kegiatan pencegahan berupa sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan permasalahan hukum yang ada. Misalnya masalah minuman keras, narkoba dan tindak pidana korupsi.

“Kami juga sudah menyiapkan anggaran bekerjasama dengan Kanwil Hukum dan HAM untuk mensosialisasikan persoalan hukum di Indonesia khususnya di Gorontalo ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kejati Gorontalo Firdaus Dewilmar mengungkapkan saat ini kejaksaan memiliki tantangan yang semakin berat seiring semakin besarnya ekspektesi masyarakat terhadap upaya penegakan hukum. Di sisi lain, kejaksaan harus berperan aktif untuk mendukung  dan menjaga semua program kerja pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bangsa.

“Oleh sebab itu setiap kali memperingati Hari Bhakti Adhyaksa seperti ini harus dimaknai sebagai saat yang tepat untuk memperbaharui semangat, keinginan, tentang perlunya gerakan dan hijrah menuju ke arah dan tujuan yang lebih baik dibandingkan saat-saat sebelumnya,” ujar Firdaus saat membacakan amanah Jaksa Agung RI.

Artikel Terkait  Plt Gubernur Kunjungi Korban Kebakaran

Pelaksanaan peringatan HBA ke-58 di Provinsi Gorontalo berjalan lancar dan hikmat. Selain dihadiri jajaran kejaksaan tinggi dan negeri, upacara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur dan para Bupati, Kapolda serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.

Pewarta: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini