Gubernur Gorontalo Bekali Ilmu Karate Kepada Satpol PP

Gorontalo,  – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dilingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, dibekali ilmu karate yang diajarkan langsung oleh Pelaksana tugas Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh.

“Kami memberikan latihan untuk kesegaran jasmani kepada seluruh anggota Satpol PP, secara terfokus dan sistematis yaitu dengan Karate,” kata Zudan Arif Fakrulloh, usai memberikan latihan karate dihalan rumah jabatan Gubernur, Jumat pagi.

Menurutnya bahwa, latihan karete yang diberikan ini selain untuk kesehatan, juga untuk membangun kesiap siagaan dari Satpol PP itu sendiri, serta membangun kemampuan bela diri.

Olaharaga Karate ini ditanamkan bukan untuk menjadi sombong atau pamer diri karena Satpol PP sudah bisa karate, akan tetapi justru bisa lebih rendah hati.

“Makanya didalam olahraga Karate itu, tertanan sifat rendah hati, dimana setiap kali memulai gerakan diawali dengan sikap hormat, dan diakhirpun dengan sikap hormat,”kata Zudan Arif, pemegang sabuk hitam.

Bentuk penghoramatan didalam latihan ini, bisa dijadikan satu nilai bagi Satpol PP dan sangat relevan dengan tugas mereka menjaga ketentraman dan ketertiban.

Rencananya latihan karate ini akan mulai rutin dilaksanakan bagi Satpol PP di Gorontalo, tiga kali dalam seminggu yaitu Senin, Rabu dan Jumat.

“Latihan karate ini tidak hanya tertutup bagi Satpol PP, pegawai pemprov yang lain juga dipersilahkan jika mereka berminat, karena intinya latihan ini untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani,”tutupnya.

214 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply