Gubernur Gorontalo Bantu Pembangunan Masjid Warga Pasundan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyapa komunitas warga Jawa Barat yang bermukim di Desa Bulotalangi Timur, Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (9/9/2018). Warga yang tergabung dalam Pengurus Paguyuban Pasundan Gorontalo itu juga membangun masjid yang diberinama Masjid Al Sundawi. (Foto; Salman-Humas).

BONE BOLANGO , Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan bantuan berupa uang Rp 50 juta untuk pembangunan masjid Al Sundawi. Masjid yang berlokasi di desa Bulotalangi Timur kec. Bulango timur, Kab. Bone Bolango ini, merupakan masjid yang sedang dibangun oleh masyarakat asal Jawa Barat yang tergabung dalam Paguyuban Pasundan di Gorontalo, Minggu, (9/9/2018).

“Masukkan saja proposal akan saya acc. 50 juta dari saya dan tadi Ibu Gubernur juga mengatakan akan membantu dengan 50 sak semen untuk pembangunan masjid ini. Itu pemberian langsung dari ibu Gubernur, karena memang istri saya ini adalah orang sunda seperti bapak dan ibu sekalian,” ujar Rusli.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Sundawi di desa Bulotalangi Timur, kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (9/9/2018). Masjid yang dibangun oleh Paguyuban Pasundan Gorontalo mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Ketua Dewan Penasehat Paguyuban Pasundan, Idah Syahidah. (Foto: Salman-Humas).

Usai melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan masjid, Gubernur bersama istri Idah Syahidah menghadiri pelantikan pengurus Paguyuban Pasundan Gorontalo yang digelar di tempat yang sama. Idah dipercaya menjadi Ketua Dewan Penasehat organisasi yang beranggota sekitar 500 warga asal Jawa Barat.

Baca Juga :  Wagub : Pendapatan dan kesejahteraan masyarakat semakin baik

“Sekarang saya bersama – sama dengan masyarakat Pasundan tetapi sudah menjadi warga saya di Gorontalo. Ada juga masyarakat saya yang tergabung dalam KKIG namanya,  tapi sudah bermukim di Jawa barat, lombok, makasar dan wilayah lain. Kita semua berbeda, tetapi satu bingkai NKRI,” kata Rusli.

Sebagai orang yang lama tinggal di Bandung dan mempersunting istri asal Jawa-Sunda, Rusli berjanji akan memberi perhatian kepada warga yang bermukim di Kabupaten Bone Bolango itu. Salah satunya dengan menggelar bakti sosial NKRI peduli berupa pasar murah dan pelayanan kesehatan gratis.

Pewarta: Ecyhin

Editor: Isam

428 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: