Gubernur Gorontalo Bantu Mahyani Untuk Korban Puting Beliung

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (dua kanan) didampingi istri Idah Syahidah saat meninjau dan berbincang dengan keluarga korban angin puting beliung di Desa Poduwoma, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (22/1/2019). Selain membantu pembangunan Mahyani, Gubernur Rusli juga menyerahkan kebutuhan harian seperti terpal, pakaian, peralatan dapur dan makanan kepada 3 kepala keluarga atau 12 jiwa korban bencana alam tersebut. (Foto: Salman-Humas).

BONE BOLANGO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meninjau dan memberikan bantuan kepda korban angin puting beliung yang menimpa tiga rumah di Desa Poduwoma, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (22/1/2019).

Tiga rumah milik keluarga Herman Kaliba (39), Yasman Hulu (61), dan Safrin Kaliba (34) tersebut rusak berat setelah tertimpa pohon kelapa, Senin kemarin. Beruntung 12 orang anggota keluarga selamat, hanya bagian atap dan dinding rumah roboh di beberapa bagian.

Baca Juga :  Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Gorontalo April Mendatang

“Saya kemarin mendapat berita dari grup WA OPD pemprov bahwa ada masyarakat di desa ini terkena bencana angin puting beliung. Setelah saya tinjau ternyata tertimpa pohon kelapa, makanya hari ini kita berikan bantuan,” terang Gubernur Rusli.

Mengetahui kondisi rumah yang sudah tidak layak ditempati, Gubernur Rusli menginstruksikan dinas terkait untuk memberikan bantuan rumah layak huni bagi para korban. Pembangunan rumah ditargetkan selesai satu minggu ke depan.

“Hari ini juga saya minta segera mulai kerja (bangun rumah). Targetnya satu minggu sudah selesai. Saya lihat juga di sini belum ada aliran listrik, makanya saya minta dari dinas terkait melakukan pemasangan listrik ke sini,” Imbuhnya.

Baca Juga :  Dikritik Warga Soal Program Gratis, Jawaban Gubernur Gorontalo Menohok

Selain pembangunan rumah, Gubernur menyerahkan bantuan dari BPBD berupa 3 lembar terpal, 3 paket peralatan dapur, pakaian anak, 3 lembar selimut dan 3 lembar matras.  Dinas Sosial juga menyiapkan bantuan beras 100 kg dan 4 dus air mineral kemasan.

Pewarta: Isam

298 total views, 2 views today

Berita Terkait

Gubernur Gorontalo Apresiasi CSR Pabrik Gula Tolan... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (duduk kanan) saat meninjau rumah layak huni (mahyani) yang dibangun oleh Pabrik Gula Tolangohula di Desa Mohiyolo, ...
Perbaikan Jembatan Molindogupo Diupayakan Tahun 20... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) berbincang dengan Kadis PU Handoyo saat meninjau Jembatan Molindogupo, di Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten ...
Gubernur Gorontalo Ziarahi Dua Makam yang Dibongka... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) saat berziarah ke makam Masri Dunggio dan Siti Aisyah A. Hamzah di Desa Toto Selatan, Kecamatan Kabila, Kab...
Tekan Angka Kemiskinan, Rumah Penerima Bantuan Dib... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memverifikasi rumah milik keluarga Fahmi Abdul Rahmat di Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, J...
Tags: