Gubernur Gorontalo Bantu Korban Kebakaran TPI Tenda

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) menyerahkan bantuan penanggulangan sementara bagi korban kebakaran di TPI Kelurahan Tenda, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Minggu (03/03/2019). Kebakaran yang terjadi pada Sabtu pagi kemarin, menghanguskan dua unit kios dan satu unit tempat peristirahatan karyawan PT Usaha Mina. Dua korban luka bakar saat ini tengah dirawat di rumah sakit. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah dan sejumlah pimpinan OPD mengunjungi korban kebakaran di lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Tenda, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Minggu (03/03/2019).

Kunjungan tersebut untuk melihat dari dekat kondisi dua kios dan satu unit ruang peristirahatan karyawan PT Usaha Mina yang hangus dilahap api Sabtu, 2/3/2019 kemarin. 2 orang pemilik kios mengalami luka bakar dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit Otanaha, Kota Gorontalo.

Baca Juga :  Petani Pilohayanga Segera Kembali Menanam Padi

“Kebarannya kemarin tapi saya tidak punya waktu, makanya hari ini bisa berkunjung. Kita berikan bantuan untuk (penaggulangan) sementara,” terang Gubernur Rusli.

Terkait dengan pembangunan kembali bangunan yang rusak, Rusli berjanji akan dibantu oleh pemerintah. Begitu pula dengan perawatan dua korban luka bakar. Biaya selama perawatan di rumah sakit akan ditanggung.

Bantuan yang diserahkan berasal dari dua OPD yakni Dinas Sosial serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Bantuan Dinas Sosial berupa beras 150 kg, mie instan 3 karton, air mineral 3 karton, biskuit 6 paket dan family kid.

BPBD membantu terpal, matras, bantuan sandang, kid ward dan peralatan dapur. Masing masing dua unit.

Pewarta: Isam

289 total views, 3 views today

Berita Terkait

PP Tenda Bakal Miliki Pabrik Es Untuk Nelayan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah saat menyapa warga di Pelabuhan Perikanan (PP) Kelurahan Tenda, Kecamatan Dumbo Raya,...
Tags: