Gubernur Gorontalo Bagi-bagi Bantuan Berkah Ramadhan di Pohuwato

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan bantuan kepada salah seorang masyarakat

Gorontalo – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar safari Ramadhan sebagai kegiatan rutin di bulan suci ini. Setelah melaksanakan safari Ramadhan di Kota Gorontalo, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie beserta jajarannya  juga melakukan kegiatan ini  di Kabupaten Pohuwato, Rabu (31/5).

Dalam safari Ramadhan kali ini, Rusli Habibie membagikan bantuan sebagai berkah Ramadhan. Ia menyumbang dana sebesar Rp 100 juta untuk pembangunan Masjid Agung,  Rp 50 juta untuk 5 Takmirul masjid besar, serta Rp 70 juta untuk 4 panti asuhan di Kabupaten Pohuwato.

Selain itu Rusli juga turut menyalurkan dana sebesar Rp 33,7 juta untuk Komunitas Adat Terpencil (KAT) dan santunan uang dan sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Gorontalo untuk 500 orang kaum dhuafa.

“Bantuan ini bukan hak saya, juga bukan hak pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Pohuwato. Bantuan ini adalah hak bapak ibu semua,” kata Rusli dalam sambutannya.

 

Pada kesempatan itu, Rusli  mengingatkan masyarakat setempat akan bahaya gerakan radikalisme anti toleran yang memiliki misi jahat untuk mengganti ideologi Pancasila sebagai asas tunggal NKRI. Menurutnya meski terbilang aman, Gorontalo harus waspada akan penyusupan kelompok yang membuka pintu-pintu terorisme tersebut.

“Kalau melihat gerak-gerik atau oknum tertentu yang mencurigakan, segera laporkan kepada petugas berwajib. Begitu juga saya harapkan kepada seluruh tokoh agama agar menyeleksi materi-materi khotbah Jumat, jangan sampai ada selipan kampanye radikalisme,” tambahnya.

Lebih lanjut Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo itu mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama memerangi minuman keras dan narkoba. Barang-barang haram ini sangat berbahaya bagi generasi muda sekaligus pemicu utama terjadinya kriminalitas di Gorontalo.

“Saat ini distributor miras di Gorontalo sudah kita tangkap setelah 20 tahun beroperasi bebas. Kita harus tegakkan Perda miras untuk terwujudnya Kantibmas di negeri kita,” pungkasnya.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan dalam kegiatan safari Ramadhan di mesjid besar Kecamatan Marisa

Agenda safari Ramadhan di Kabupaten Pohuwato diawali dari buka puasa bersama di Kecamatan Paguat dan berakhir dengan ceramah agama dan Salat Taraweh berjamaah di Masjid Besar Kecamatan Marisa.

Pewarta : Ecin

Foto.       : Salman

Editor.     : Asriani

 

116 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply