Gubernur Gorontalo Akui Perhatian Presiden Jokowi di Daerah

Suasana Apel Awal Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Rabu (2/1/2019). Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyebut keberhasilan pembangunan infrastruktur daerah tidak terlepas dari perhatian Presiden RI Joko Widodo melalui kementrian/lembaga terkait. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengakui jika perhatian Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui Kementrian/Lembaga sangat besar untuk daerah. Salah satunya melalui program instrastruktur di Gorontalo. Hal tersebut disampaikan Rusli saat memberikan pembinaan pada Apel Perdana ASN di awal tahun 2019 bertempat di Halaman Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (2/1/2019).

“Kita harus bersyukur punya Presiden seperti pak Jokowi yang tidak kenal lelah (ke daerah). Terutama untuk Provinsi Gorontalo sudah merasakan program beliau,” jelas Rusli.

Baca Juga :  Wagub Ajak Umat Beragama Jaga Kerukunan Hidup

Rusli mencontohkan, saat ini kondisi listrik di Gorontalo sudah surplus 40 Megawatt melalui program 35.000 MW listrik se Indonesia. Gorontalo ketambahan daya listrik dengan beroperasinya PLTG 100 MW yang diresmikan Presiden Jokowi tahun 2016 lalu.

“Saat ini ada penyelesaian PLTU 2×25 MW di Anggrek, sementara dibangun di Gentuma 100 MW lagi. Bandar Udara Djalaluddin sudah bagus, (bandara) di Pohuwato sementara dibangun. Irigasi Randangan sudah selesai bisa mengairi sawah 9000 hektar, bibit jagung, pupuk bersubsidi, ternak sapi. Inilah keberhasilan kepemimpinan pak Jokowi selama empat tahun yang juga dirasakan masyarakat Gorontalo,” tandasnya sambil diiringi tepuk tangan ASN yang hadir.

Terkait dengan pelaksanaan program tahun 2019, Gubernur Gorontalo dua periode itu berharap ada peningkatan kinerja yang berdampak pada peningkatan target dan sasaran yang sudah direncanakan. Ia juga menutut pegawai bekerja dengan tulus, penuh loyalitas dan dedikasi kerja.

Baca Juga :  Lima Puluh Persen Potensi Perikanan dan Kelautan Gorontalo Belum Termanfaatkan

Pewarta: Isam

576 total views, 1 views today

Berita Terkait

Petani Sumalata Terima Benih Jagung Gratis Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) foto bersama dengan perwakilan kelompok tani penerima bantuan benih jagung gratis di Desa Bulontio Barat, K...
Kunjungi Pasar Sentral Gorontalo, Jokowi Salurkan ... Presiden Joko Widodo memberikan arahan pada penyerahan bantuan Ultra Mikro (UMi) di Pasar Sentral Kota Gorontalo, Jumat (1/3/2019). (Foto - Harris) ...
Tags: