Gubernur Gorontalo Akan Serahkan Anugerah Bintang Demokrasi

Penjagub Gorontalo Prof. Zudan Arif Fakrulloh Saat Diwawancarai Wartawan Terkait Penyerahan Anugerah Bintang Demokrasi

Gorontalo, РRencananya Pemerintah Provinsi Gorontalo pekan depan akan segera menyerahkan Anugerah Bintang Demokrasi atas partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo serta pemilihan Bupati dan wakil Bupati Boalemo. Penjagub Gorontalo Prof. Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan, penghargaan Anugerah Bintang Demokrasi ini untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) terindah, teraman, serta partisipasi pemilih tertinggi dalam satu TPS.

“Dari semua kabupaten/kota akan dipilih enam yang terbaik,” kata Zudan Arif Fakrulloh saat menggelar konfrensi pers dengan sejumlah wartawan, Kamis (30/3).

Selain itu di tingkat kelurahan atau desa juga akan dipilih, dengan kategori kelurahan/desa paling aman, maupun partisipasi pemilihnya sangat tinggi, termasuk kecamatan sampai ditingkat kabupaten. Ia menambahkan, Anugerah Bintang Demokrasi adalah bentuk apresiasi pemerintah provinsi, dalam mendukung suksesnya pemilihan kepala daerah, mulai dari capaian partisipasi tertinggi hingga wilayah teraman.

“Ini hanyalah bentuk motivasi dan sebagai ungkapan rasa syukur atas suksesnya Pilkada di Gorontalo,”ujarnya.

Sebelumnya dari hasil rekapitulasi perolehan hasil suara pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Gorontalo, tingkat partisipasi pemilih di Gorontalo sekitar 81,6 persen. Angka tersebut lebih tinggi diatas angka target nasional yang hanya sekitar 75,5 persen. (Farid/Ecin РTim Redaksi Humas)

239 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply