Gubernur Gorontalo Ajak Semua Elemen Bersinergi Mengisi Kemerdekaan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di halaman Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (17/8/2018). Gubernur mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersinergi mengisi kemerdekaan. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk bersinergi mengisi kemerdekaan. Menurutnya, mengisi kemerdekaan tidak cukup oleh pemerintah, tetapi juga harus melibatkan seluruh komponen bangsa di segala bidang.

“Kemerdekaan ini harus betul betul kita hayati. Kemerdekaan Republik Indonesia diperjuangkan oleh seluruh komponen bangsa dengan darah dan nyawa. Sekarang kita sudah menghirup udara kemerdekaan, maka mari kita isi kemerdekaan dengan bekerjasama bersinergi membangun di seluruh bidang,” terang Rusli usai mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (17/8/2018).

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Gelar Bakti Sosial dan NKRI Peduli Ke-69

Lebih lanjut gubernur menjelaskan, tantangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan saat ini semakin berat. Empat pilar bangsa yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sedang mengalami ujian. Diuji oleh provokasi, perpecahan dan radikalisme yang akhir akhir ini marak terjadi.

“Sehingga pak Presiden Jokowi sering berucap bahwa negara harus hadir di tengah-tengah rakyat. Mulai dari Gubernur, Bupati, Camat, Kepala Desa harus turun di tengah-tengah rakyat untuk menjalankan peran dan fungsinya masing-masing,” imbuhnya.

Terkait dengan pelaksanaan program pembangunan di daerah, Gubernur Rusli berkomitmen untuk tetap fokus pada peningkatan kesejahteraan rakyat. Program prioritas daerah dalam hal pendidikan, kesehatan, peningkatan ekonomi kerakyatan dan pembangunan infrastruktur akan tetap menjadi unggulan melalui pengalokasian anggaran yang memadai.

Baca Juga :  Wagub Harapkan Kemenag Netral dan Cegah Politisasi Agama

“Kemiskinan kita kemarin masing di angka 17 persen, Alhamdulillah tahun ini turun menjadi 16 persen sekian. Ini yang tetap menjadi konsen kita bagaimana alokasi anggaran tahun 2018 sebesar besarnya untuk kepentingan rakyat,” pungkasnya.

Pewarta: Isam

410 total views, 1 views today

Berita Terkait

Pemprov Gorontalo Gelar Bakti Sosial dan NKRI Pedu... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di dampingi Istri Idah Syahidah saat memberikan bantuan langsung berupa uang tunai kepada perwakilan masyarakat misk...
Menkes Siap Bantu Pengembangan RS Ainun Gorontalo Menteri Kesehatan RI Nila F. Moeloek (dua kiri) bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tiga kiri) dan wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (kanan)...
Peserta Upacara HUT Proklamasi Bakal Gunakan Pakai... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat diwawancarai oleh media usai meninjau pelaksanaan geladi kotor upacara HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republi...
Gubernur Gorontalo Terus Libatkan TNI Bangun Infra... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) dan Bupati Boalemo Darwis Moridu (kiri) disaksikan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiovan Aritonang (kanan)...
Tags:
author

Author: