Gubernur : Do’a Lo Ulipu Merawat Silaturahim Jaga Persatuan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada acara doa lo Ulipu di Rujab Gubernur

GORONTALO – Dalam nuansa bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, menggelar doa lo Ulipu (red -Doa untuk Daerah).

Rusli mengatakan, doa lo Ulipu adalah doa yang dipanjatkan agar seluruh masyarakat Gorontalo selalu merawat silaturahim dan menjaga persatuan.

“Saya sangat bersyukur kita masih terus diberi kesehatan menjalankan ibadah puasa hingga Ramadhan ke-17. Meski ditengah guyuran hujan, kita bisa bersama-sama hadir di tempat ini, untuk memanjatkan doa terhadap bangsa ini khususnya Provinsi Gorontalo yang kita cintai” ujar Rusli dalam sambutannya, saat doa lo Ulipu yang digelar sore hari menjelang buka puasa, Senin (12/6), di Rujab Gubernur Gorontalo.

Rusli menambahkan,  ia menaruh harapan besar terhadap masyarakat Gorontalo untuk melupakan semua perbedaan pandangan dalam masyarakat yang sempat terjadi saat Pilgub Gorontalo maupun Pilbup Boalemo luluh sepenuhnya. Jalannya pembangunan sangat membutuhkan kekompakkan dan persatuan semua elemen pemerintah dan masyarakat.

“Yang hadir di tempat ini, ada mantan Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail, juga teman-teman politisi lainnya baik yang kemarin bersama NKRI, maupun belum bersama NKRI. Saya sampaikan lagi, pertarungan politik sudah lewat. Marilah kita meleburkan diri, melupakan semua perbedaan politik, dan perbedaan dukungan,” tuturnya.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan bantuan kepada kaum dhuafa pada kegiatan doa lo Ulipu di Rujab Gubernur

Ia pun menegaskan bahwa dirinya bersama Idris Rahim telah resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo. Sehingga secara otomatis wajib melayani, melindungi, dan mensejahterakan semua rakyat Gorontalo tanpa terkecuali.

“Marilah kita menatap 5 tahun kedepan secara bersama. Semua manusia pasti punya masalah. Tetapi masalah yang ada tak harus diselesaikan lewat perdebatan, tapi lewat ilmu agama yang sudah kita anut,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Rusli Habibie kembali membagi-bagikan bantuan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa di Gorontalo.

Pewarta : Ecin

Foto.       : Salman

Editor.    : Asriani

160 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply