Gubernur : Desa Lamahu Bisa Jadi Inspirasi Bagi Daerah Lain

Pj. Gubernur Gorontalo saat memberikan sambutan pada peresmian Desa Digital Lamahu

 

Gorontalo  –   Penjabat Gubernur Gorontalo Prof. Zudan Arif Fakrulloh, mengatakan bahwa Desa Lamahu yang terletak di Kabupaten Bone Bolango dengan penerapan sistem digital untuk pelayanan masyarakat, bisa dijadikan contoh bagi daerah lain tidak hanya di Gorontalo tapi bagi daerah lainya.

“Saya sangat bangga dengan pemerintah yang ada di Desa Lamahu,  ini adalah terobosan baru yang pertama kalinya di buat, ” Kata Zudan saat mengresmikan desa pertama di Provinsi Gorontalo yang sudah berbasis sistem digital, di Desa Lamahu Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (6/4).

Hari ini kita menyaksikan dari pelosok Indonesia diwilayah Sulawesi satu inovasi yang luar biasa di provinsi Gorontalo, ini membuktikan bahwa Gorontalo bisa membuat aplikasi, bisa membuat suatu sistem yang sangat luar biasa.

“Model model seperti ini yang perlu di kembangkan di seluruh Provinsi Gorontalo,  jadi dari Gorontalo bisa menginspirasi indonesia, dari Gorontalo bisa membawah perubahan besar di Indonesia dan ini contohnya,” ungkap Zudan.

Ia juga menambahkan desa digital ini multi fungsi, dimana setiap gangguan Kamtibmas bisa langsung menekan tombol yang ada pada aplikasi anroid dan bisa langsung tersambung pada ruang kendali.

“Semua bisa kita laporkan disini, ini nantinya juga bisa kita lihat siapa yang hanya memberitahukan pemberitahuan yang hanya bersifat “Hoax” karena ini akan sangat cepat di deteksi, benar benat multifungsi,” sambung Zudan.

Oleh karena itu pihaknya mendukung penuh desa digital ini, dan ia berharap tidak hanya ada di satu desa tetapi harus ada di seluruh desa yang ada di Gorontalo.

“Besok akan ada musrembang kebetulan akan hadir semua Bupati dan Walikota akan saya sampaikan si usahakan 2018 semua daerah di Gorontalo harus sudah menggangarkan sistem ini. Jadi nantinya akan ada gerakan bersama mewujudkan desa digital di Provinsi Gorontalo berawal dari desa lamahu,” tutupnya.

Diakhir sambutan Zudan tidak lupa berterimakasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu terwujudnya desa digital ini, terlebih kepada pihak BUMN dalam hal ini Telkomsel yang berperan besar pada desa digital ini. (Ecin – Tim Redaksi Humas/ foto : Salman asmu)

287 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply