Gubernur dan Wagub Terima Penghargaan PWR

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, mendapat penghargaan Wreda Nugraha Utama dari Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Penghargaan yang diberikan langsung Ketua Umum PWRI Haryono Suyono ini, adalah tanda kehormatan terhadap keduanya yang telah berhasil membangun Provinsi Gorontalo. Serta memiliki perhatian penuh pada peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih aktif, juga kepada para pensiunan ASN serta keluarganya.
“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas pengabdian bapak ibu sekalian selama menjadi ASN di Provinsi Gorontalo, maupun diluar Provinsi Gorontalo, yang telah mengabdikan diri untuk membangun negara dan daerah tercinta kita ini,” kata Rusli Habibie saat menerima penghargaan di gedung Azizah Kota Gorontalo, Senin (10/10).
Rusli menambahkan, PWRI ini adalah organisasi yang sangat penting, mengingat para pensiunan pensiuanan pegawai negeri sipil yang berjuang membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.
“Organisasi ini sangat penting, dan semoga tetap jaya dan bisa memberikan dan memperjuangkan kesajahteraan anggota PWRI,” lanjut Rusli
Sementara itu, Ketua Umum PWRI Haryono Suyono, memuji Gorontalo yang menurutnya dari segi pembangunan infrastruktur sudah sangat berkembang dibawah kepemimpinan Rusli dan Idris.
“Dulu masih ragu karena bandaranya kecil dan sederhana, saya bertanya dalam hati apakah saya mendarat di bandara provinsi atau kabupaten? Nah kemarin saya kaget ketika mendarat di Gorontalo, melihat airport-nya, saya bertanya lagi, apakah saya salah mendarat di provinsi lain? Ternyata saya salah, ini benar bandara Gorontalo. Ini ternyata bandara yang baru, Ada belalai (garbarata) dan ada fasilitas lainnya yang modern, sama dengan bandara internasional lain, bahkan di Amerika. dan Saat makan, ternyata ikan masih segar, lalu saya tanya, apakah ikan ini sudah masuk kulkas? ternyata ini ikan segar.  katanya, ikan disini sekali mati, ditangkap, dimatikan lalu dimasak dan ini ikan khusus Gorontalo. Sambalnya juga mantap, sambalnya tidak menyebabkan sakit perut, sehingga yang usia 80 tahun seperti saya, tidak takut makan sambal Gorontalo. Ini semua luar biasa , pak Gubenur dan pak Wagub luar biasa, “tutur Haryono Suyono.
Seperti diketahui, PWRI adalah organisasi kemasyarakatan di Indonesia tempat berhimpunnya para pensiunan pegawai negeri sipil. Organisasi nirlaba ini didirikan di Yogyakarta pada tanggal 24 Juli 1962 dengan asas Pancasila serta bersifat nasional, mandiri, demokratis, dan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

275 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply