Gubernur Canangkan HUT Ke-19 Provinsi Gorontalo

0
248
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat memimpin apel bersama yang diikuti oleh PNS, PTT, TNI/Polri, Dharma Wanita, Siswa-Siswi, serta masyarakat setempat, dalam rangka pencanangan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Provinsi Gorontalo bertempat di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Minggu (17/11/2019). (Foto : Fikry Humas)

Kota Gorontalo, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mencanangkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Provinsi Gorontalo bertempat di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Minggu (17/11/2019). Pencanangan ditandai dengan apel bersama yang dipimpin oleh Gubernur Rusli dan diikuti oleh PNS, PTT, TNI/Polri, Dharma Wanita, Siswa-Siswi, serta masyarakat setempat.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Deklarasi terkait Kejahatan Panah Wayer dan Peredaran Miras di Gorontalo, HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan (DWP), Hari Bakti PUPR Ke-74, Pencanangan HUT Korpri, Pencanangan Hari Ibu ke-90, Pencanangan Bulan Literasi Daerah, serta Launching BRT (Bus angkutan antar perkotaan).

Dalam sambutannya gubernur Rusli menilai,
19 tahun perjalanan Provinsi Gorontalo sudah banyak mengalami kemajuan yang berarti. Hal itu tidak saja dilakukan pada zaman pemerintahannya, namun sejak kepemimpinan Tursandi Alwi selaku penjabat gubernur pertama, Fadel Muhammad, Gusnar Ismail hingga periode pemerintahannya bersama Wakil Gubernur Idris Rahim.

“Mohon maaf kepada masyarakat Provinsi Gorontalo di usia ke-19 tahun ini sudah banyak yang kami lakukan, tetapi banyak juga yang belum selesai. Insyaallah di akhir masa jabatan kami yang tinggal tiga tahun ini akan menyelesaikan program-program unggulan. Salah satunya pembangunan Rumah Sakit Ainun Habibie,” kata Rusli

Dalam kesempatan itu pula gubernur dua periode inipun terus menegaskan tentang keamanan daerah. Menurutnya, akhir-akhir ini ada banyak isu yang tidak bagus terkait keamanan di Provinsi Goronralo, terlebih mengenai maraknya panah wayer dan peredaran miras.

Artikel Terkait  Lensa Kegiatan Gubernur Gorontalo di Hari Raya Idul Fitri

“Tentu saja semua yang terjadi di daerah ini, sebagai pimpinan kita harus bertanggung jawab utamanya terkait panah wayer. Sudah saya agendakan bersama pak Kapolda, kita akan buat FGD bersama jajaran Forkopimda khusus membahas permasalahan panah wayer ini. Masyarakat kami harap tenang, saya bersama jajaran TNI/Polri akan terus berusaha memberantas fenomena ini,” tegas Rusli.

Selain kegiatan berupa apel bersama, pencangan HUT juga di isi dengan pelayanan kesehatan gratis dan pasar murah, ada pula berbagai doorprize untuk peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari Gubernur, Wakil Gubernur dan jajaran Forkopimda.

Peringatan HUT Provinsi Gorontalo tahun ini juga akan diisi dengan sejumlah kegiatan. Di antaranya Lomba festival film pendek tingkat siswa SMA/SMK, Lomba Lihuta Lo Rabana, Peluncuran Buku Gorontalo Progresif serta pameran foto dan lain sebagainya.

Pewarta : Ecyn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini