Gubernur Buka Turnamen Bola Volly Kapolda Cup 2018

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melakukan service bola tanda dibukanya turnamen bola volly “Kapolda Cup” yang diselenggarakan oleh Polda Gorontalo, Kamis (12/4) di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo.

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie membuka secara resmi turnamen bola volly “Kapolda Cup” yang diselenggarakan oleh Polda Gorontalo, Kamis (12/4) bertempat di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo. Turnamen bola volly yang memperebutkan tropy tetap Kapolda Gorontalo berlangsung mulai hari ini.

“Saya sangat senang dan gembira pak kapolda menginisiatif, ada pertandingan bola voly dari jajaran mitra Polda Provinsi Gorontalo. Dengan adanya ini bisa membangkitkan kembali semangat masyarakat untuk berolahraga dan juga Provinsi Gorontalo bisa memperlihatkan olahraga mana yang di unggulkan,” kata gubernur saat memberikan sambutan.

Baca Juga :  Public Service Centre 119 Kabupaten Gorontalo Siap Layani Masyarakat

Rusli melanjutkan, tak salah jika Kapolda Gorontalo memilih olahraga bola volly sebagai ajang pertandingan kali ini, mengingat olahraga ini disebut sebagai olahraga yang merakyat, karena banyak masyarakat yang tahu tentang olah raga ini.

“Coba kita kalau pulang ke kampung-kampung. Lihat saja disana selain sepak bola dan bola takraw , volly ball lah yang jadi favorit mereka. Saya juga tadi sedang merencanakan dengan pak Kapolda dalam rangka HUT Provinsi Gorontalo Desember mendatang, kami akan membuat Gubernur Cup, tapi ajang ini bisa diikuti oleh seluruh peserta atlit se Sulawesi,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolda Gorontalo Rachmad Fudail mengatakan, kejuaraan ini merupakan program Pengda BVSI  Gorontalo tahun 2018 dengan tujuan mendorong terwujudnya semangat para atlit bola volly yang ada di Provinsi Gorontalo untuk kembali mengasah skill dan kemampuannya.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Serahkan Anugerah Bintang Demokrasi

“Setiap tahunnya kita gelar ini dan alhamdulillah Pak Gubernur sangat mensupport. Beliau bahkan menyarankan ke saya untuk menjadikan bola volly ini sebagai ajang keberhasilan untuk mengasah kehebatan para atlit agar nantinya bisa mewakili Gorontalo ke ajang PON,” tuturnya.

Turnamen ini diikuti oleh tim putra putri mitra jajaran Polda Gorontalo, yang atlitnya atau pemainnya berkolaborasi antara anggota polri dengan masyarakat. Tim yang terbentuk antara lain tim putra berjumlah 8 tim dan tim putri berjumlah 7 tim. Bagi tim bola volly putra dan putri yang memperoleh juara 1,2 dan 3 akan mendapatkan trophy tetap kapolda Gorontalo serta bonus total 25 juta rupiah langsung dari Gubernur Rusli Habibie.

Baca Juga :  Sekdaprov Tinjau Korban Bencana Banjir

Pewarta : Ecin
Foto : Salman
Editor : Asriani

628 total views, 2 views today

author

Author: