Gubernur BI Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemprov Gorontalo

Wagub Idris Rahim (kiri), bersama Sekda Winarni Monoarfa, berbincang dengan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo (kanan) pada Rakornas TPID di Jakarta

Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, didampingi Sekda Winarni Monoarfa, dan Kepala BI Perwakilan Gorontalo Suryono, bertatap muka dengan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, disela-sela pelaksanaan rapat koordinasi nasional pengendalian inflasi, di hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (27/7).

“Gubernur BI secara khusus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Kantor Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo. Bahkan beliau telah menyatakan kesediaannya untuk meresmikan kantor BI Gorontalo,” kata Wagub Idris Rahim.

Sehari sebelumnya, Wagub Idris Rahim juga menghadiri sarasehan nasional yang digelar di kantor Bank Indonesia, sebagai rangkaian kegiatan Rakornas pengendalian inflasi. Sarasehan nasional tersebut mengangkat tema, mendorong inovasi strategi kebijakan pengembangan ekonomi daerah untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi nasional yang inklusif dan mengendalikan inflasi daerah, yang diikuti oleh 34 provinsi dari seluruh Indonesia. Hadir sebagai narasumber pada sarasehan tersebut Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo.

Gubernur BI Agus Martowardojo dalam arahannya, mendorong setiap daerah untuk mengoptimalkan potensi daerah dan meminta kepada setiap daerah untuk tidak mengandalkan komoditas hasil bumi untuk terus memacu pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Setiap provinsi harus punya sumber pertumbuhan ekonomi yang lebih beragam, untuk menjamin pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Kita harus melakukan diversifikasi, sehingga tidak tergantung pada satu komoditas saja,” ujar Gubernur BI.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Alvon

128 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply