Gubernur BI Rencananya Resmikan Kantor Baru BI Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tiga kiri) foto bersama dengan Kepala Perwakilan BI Gorontalo Ricky Perdana Gozali (empat kiri) bertempat di kediaman pribadi gubernur, Jumat (7/13/2018). Kehadiran Gozali untuk menyampaikan undangan peresmian Kantor Perwakilan BI yang baru yang direncanakan dilaksanakan pada tanggal 27 atau 28 Juli 2018 nanti. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo Dijadwalkan meresmikan kantor Perwakilan BI Gorontalo pada akhir Juli 2018 nanti. Kepastian itu diperoleh saat Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menerima audiensi Kepala Perwakilan BI Gorontalo bertempat di kediaman pribadi, Jumat (13/7/2018).

“Perpindahan secara fisik sudah dilakukan dari kantor lama ke kantor baru. Grand launching direncanakan tanggal 27 atau 28 Juli 2018 nanti,” kata Kepala Perwakilan BI Gorontalo Ricky Perdana Gozali.

Peresmian kantor tersebut rencananya akan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan sosial di antaranya pelayanan kesehatan, bantuan renovasi masjid Jami Kota Gorontalo serta bantuan pendidikan untuk pondok pesantren.

“Alhamdulillah pak gubernur sudah setuju dan merestui program sosial yang akan kami laksanakan,” imbuhnya.

Terkait dengan pembangunan kantor baru, Gozali menyebut jika Pemprov Gorontalo memiliki andil besar suksesnya pekerjaan tersebut. Hal itu tidak terlepas dari hibah tanah yang diberikan gubernur kepada pihak BI beberapa waktu.

Tanah seluas 9.462 meter persegi itu berlokasi di kompleks kantor gubernuran, jl. Sapta Marga Kelurahan Botu Kec. Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Pembangunan Kantor BI Gorontalo yang siap diresmikan menghabiskan anggaran pembangunan sebesar 275 Milyar Rupiah.

Pewarta: Isam

132 total views, 2 views today

author

Author: