Gubernur BI Bantu 20 RKB Ponpes Alkhairaat Gorontalo

Gubernur BI, Perry Warjiyo (kedua kanan), menyerahkan bantuan PSBI kepada Pimpinan Ponpes Alkhairaat Kota Gorontalo yang disaksikan oleh Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kedua kiri), di halaman Ponpes Alkhairaat Kota Gorontalo, Sabtu (28/7). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, menyerahkan bantuan pembangunan 20 unit Ruang Kelas Baru (RKB) untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Alkhairaat Kota Gorontalo. Bantuan yang merupakan Program Sosial BI (PSBI) tersebut diserahkan pada silaturahmi Gubernur BI dengan pengurus dan para santri di halaman Ponpes Alkhairaat Kota Gorontalo, Sabtu (28/7).

“PSBI ini merupakan wujud syukur atas karunia Allah. Kita doakan semoga Ponpes Alkhairaat semakin maju, dan juga mohon didoakan kami bisa memajukan BI dan perekonomian Indonesia,” kata Gubernur BI.

Baca Juga :  TP PKK Gorontalo Luncurkan Program 1000 Buku Sagusaku

Untuk memajukan dan mewujudkan kemandirian ponpes, Perry mengutarakan bahwa sudah saatnya ponpes tidak hanya mengembangkan pengetahuan keagamaan, tetapi juga menanamkan dan mendidik para santri untuk berwirausaha.

“Selain ngaji fiqih, kita juga harus mengembangkan ngaji sugih yang dalam bahasa Jawa artinya kaya, sehingga para santri kita bisa berwirausaha dan ponpes lebih mandiri,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim yang juga sebagai Ketua Komisariat Wilayah Alkhairaat Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian BI kepada Ponpes Alkhairaat.

“Atas nama Pemprov Gorontalo dan Komwil Alkhairaat, saya ucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur BI ke Ponpes Akhairaat yang sekaligus menyerahkan bantuan sosial,” kata Idris.

Baca Juga :  Wagub Usulkan Pendidikan Anti Korupsi Masuk Kurikulum Nasional

Wagub menuturkan, Gubernur BI Perry Warjiyo adalah pejabat negara ketiga yang berkunjung ke Ponpes Alkhairaat.

“Sesuai janji Guru Tua pendiri Alkhairaat, siapa saja yang datang dan membantu Alkhairaat, insya Allah akan bersama Guru Tua di akhirat kelak,” tutur Wagub yang diaminkan oleh segenap pengurus dan santri yang hadir pada kegiatan itu.

Selain 20 RKB, BI juga menyerahkan bantuan ke Ponpes Alkhairaat berupa wakaf 500 mushab Al Quran dan 20 unit komputer. Tahun ini BI sudah membantu 150 ponpes di seluruh Indonesia, baik bantuan yang berhubungan dengan ibadah, maupun bantuan berupa unit-unit usaha di dalam ponpes, seperti usaha air minum halal, pengolahan limbah, pertanian, perdagangan, usaha konveksi, dan beragam usaha lainnya.

Baca Juga :  Winarni Gagas Kerjasama Produk Handmade Dengan Pemprov DIY

Pewarta : Haris

676 total views, 1 views today

author

Author: