Gubernur Bersyukur Pilkada di Gorontalo Berjalan Lancar

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (dua kiri) bersama ibu Idah Syahidah (tiga kiri) saat menyalurkan hak suara pada Pilkada Kota Gorontalo di TPS 2 Kel. Moodu, Kota Timur, Rabu pekan lalu. (Foto: Dok. Humas)

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie merasa bersyukur bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara pada Rabu pekan lalu berjalan lancar, aman dan tertib.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada jajaran KPU dan Panwaslu selaku penyelenggara, kepada Polri dan TNI yang melakukan pengamanan, pemerintah daerah dan seluruh masyarakat yang telah mensukseskan Pilkada tahun 2018 ini,” terang Rusli Habibie, Senin (2/7/2018).

Baca Juga :  Zudan Jadi Pembicara Konferensi Internasional Revolusi Data

Penyelenggaran Pilkada yang lancar dan aman, lanjut kata gubernur, juga tidak terlepas dari kesadaran dari para pasangan calon dan partai pendukungnya. Mereka dinilai mampu menahan diri dan menerima proses Pilkada apapun hasilnya nanti.

“Begitu juga dengan pasangan calon yang dinyatakan menang versi hitung cepat. Jangan melakukan perayaan yang berlebihan yang justru memancing suasana. Mari kita tunggu hasil perhitungan dan penetapan resmi dari KPU,” pinta gubernur dua periode itu.

Selain pelaksanaan Pilkada yang lancar, aman dan tertib, pemerintah provinsi juga bertekad untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam event lima tahunan itu. Rusli berharap paritisipasi masyarakat bisa berada di atas angka 80 Persen.

Baca Juga :  Dialog RRI Jakarta, Gubernur Gorontalo Sampaikan Kesiapan HKSN

Pewarta: Isam

199 total views, 1 views today

author

Author: