Gubernur Bagi-bagi Bantuan di Suwawa

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang ditemani beberapa kepala SKPD lingkup pemprov Gorontalo mengunjungi spot wisata yang saat ini sedang ramai dibicarakan, Danau Perintis, di Kecamatan Suwawa, Sabtu, (29/8). Kunjungan ke lokasi Danau Perintis tersebut dalam rangka menghadiri pertemuan bersama masyarakat Kec. Suwawa sekaligus memberikan bantuan.

Rusli dalam sambutannya mengatakan, bahwa setiap pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah semuanya punya tujuan yang sama yaitu untuk kepentingan rakyat. Untuk itu ia berharap yang paling dibutuhkan dalam berhasilnya suatu pembangunan adalah saling bersinergi.

“Saya harapkan agar pemerintah itu harus satu. Mulai dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten/kota dan desa harus bersinergi. Ini artinya apa, agar semua pembangunan yang dicanangkan semakin kompak dan terarah,” kata Gubernur.

Lebih lanjut gubernur menambahkan khusus untuk masyarakat yang ada di Kec. Suwawa, Bone Bolango, ini agar lebih fokus pada faktor pertanian dan perikanan. Kenapa karena memang di Suwawa sendiri punya danau yang sangat startegis yaitu danau perintis jadi bisa dimanfaatkan untuk areal persawahan dan bisa memiliki sumber daya ikan.

“Untuk itu saya hari ini datang kesini selain meninjau pembangunan di area sini, kami juga datang membawa banyak bantuan. Khusus untuk benih ikan kami pemerintah provinsi bekerjasama dengan Kementerian Kelautan RI, melaksanakan penebaran kembali (restokcing) benih ikan air tawar dari jenis ikan tawes, nila, dan ikan mas dengan jumlah 500.00 ekor ikan,” terang Gubernur.

Untuk itu ia berharap dengan ditebarnya benih ikan ini dapat meningkatkan pelestarian dan mencegah menurunnya stock ikan di danau perintis ini .

Pada kesempatan itu pula Gubernur yang di dampingi Wakil Bupati Bone Bolango, Sekertaris Daerah Provinsi Gorontalo dan juga kepala SKPD dilingkungan Pemprov Gorontalo memberikan bantuan yang terdiri dari Benih ikan 500.000 ekor, Induk ikan lele 8 paket,  Produksi budidaya sayur dan ikan 6 paket, ternak sapi 70 ekor, ternak kambing 132 ekor, bid. Rahabilitasi sosial untuk 92 org lansia, logistik penanggulangan bencana, bantuan dari BAZNAS untuk kaum dhuafa sejumlah 500 orang dan Benih jagung hibrida bisi 2 luas 150 Hektar. Total bantuan yang diserahkan adalah 2.084.383.910

Pewarta : Ecin

Foto        : Salman

Editor     : asriani

178 total views, 2 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply