Gubernur Bagi-bagi Bantuan 19,3 M di Pohuwato

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) bersama masyarakat dalam kunjungan kerjanya di Kec. Paguat Kab. Pohuwato, sabtu (21/4) yang dirangkaikan dengan kegiatan Temu Lapang dan pembinaan KUB Tingkat Prov Gorontalo serta Pengukuhan Satgas Ilegal Fishing.

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali bagi-bagi bantuan. Kali ini masyarakat di Kabupaten Pohuwato mendapatkan bantuan dengan jumlah total Rp 19,3 milyar.

Bantuan tersebut diserahkan gubernur dalam kunjungan kerjanya di Kec. Paguat Kab. Pohuwato, sabtu (21/4) yang dirangkaikan dengan kegiatan Temu Lapang dan pembinaan KUB Tingkat Prov Gorontalo serta Pengukuhan Satgas Ilegal Fishing.

Rusli dalam sambutannya mengatakan bantuan yang sudah diserahkan tersebut merupakan program 2018, termasuk bantuan untuk petani sawah.

Baca Juga :  Sesdirjen PHU Ingatkan Harga Referensi Umroh

” Segera saya sampaikan ke petani sawah, mengasuransikan sawahnya, hanya membayar Rp36 ribu per hektar, itu bisa diganti dengan enam juta per hektar ketika padinya mati karena kekeringan, hama wereng, gagal panen atau puso,” jelas Rusli.

Gubernur juga menambahkan agar masyarakat yang nantinya mendapatkan bantuan sapi yang akan dibagi oleh pemprov Gorontalo sebanyak 1000 ekor, agar mengasuransikan sapinya.

“Bagi penerima, saya himbau agar mengasuransikan sapinya, hanya Rp40 ribu satu ekor. Dia akan mendapat manfaat ketika sapinya mendapatkan penyakit. Saat dipotong, itu akan diganti Rp10 juta dari pemerintah,” papar gubernur yang disambut tepuk tangan masyarakat yang memenuhi pantai Libuo.

Rusli pada kesempatan itu juga menyampaikan pesan pesan Presiden Jokowi agar pimpinan daerah selalu berada di tengah tengah masyarakat.

Baca Juga :  Dinas Arpusda Boalemo Gelar Lomba Bercerita Anak

” Pak Presiden menyampaikan kepada pemerintah seluruh Indonesia mulai dari gubernur, bupati, walikota, camat, kepala desa, lurah, agar selalu berada di tengah-tengah masyarakat, untuk melayani masyarakat apa saja, tidak boleh masyarakat ditelantarkan, termasuk memberikan subsidi untuk kebutuhan sehari-hari,” urai Rusli.

Terkait bantuan yang diserahkan, mantan Bupati Gorontalo Utara ini berharap agar yang mendapat bantuan dapat digunakan sebaik baiknya.

Bantuan yang diberikan dalam kegiatan tersebut berupa Baznas untuk
1000 orang dengan total nilai Rp100 juta, bantuan sarana Produksi Budidaya Air Payau 3 kelompok senilai Rp150 juta, bazar murah berupa Ikan 600 paket. Bantuan lainnya berupa benih Jagung untuk Kab. Pohuwato seluas 28.922 ha dengan nilai Rp19.066.000.000.

Baca Juga :  Kuota Haji Provinsi Gorontalo Meningkat Menjadi 981 Jamaah

Selain bantuan, juga diadakan bazar murah berupa beras 1250kg, Gula 1360 kg, minyak Goreng 1140 ltr, telur 1800 butir, cabe 150 kg, bawang merah 200kg, dan bawang putih 100kg. Masyarakat juga diberikan pelayanan kesehatan gratis.

pewarta : Ecin
Foto : Salman
Editor : Asriani

447 total views, 1 views today

author

Author: