Gubernur Bagi 500 Paket Sembako di Desa Tabongo


GORONTALO – Seakan tak ada hentinya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, terus bergerak ke seluruh wilayah yang ada di Provinsi Gorontalo untuk mengisi kegiatan Ramadhan dengan berbagai program amal sosial.

Giliran Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo yang mendapatkan kunjungan tim safari Ramadhan Gubernur, Selasa (13/6). Selain bersilaturahim dengan masyarakat setempat, Gubernur bersama dengan Tim G1 Safari Ramadhan juga ikut membagi-bagikan sebanyak 500 paket sembako untuk menyantuni kaum dhuafa.

“Saya sangat bersyukur bisa bertatap muka dengan masyarakat sekitar, juga keluarga saya yang ada di Tabongo. Mudah-mudahan di Bulan Ramadhan ini, kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih khusyuk dan damai,” ungkap Rusli Habibie dalam sambutannya.

Rusli berbaur akrab dengan masyarakat Tabongo, seolah tak ada sekat yang membatasi suasana keakraban antara masyarakat dengan orang nomor 1 di Gorontalo ini. Tak lupa ia meminta maaf terkait fenomena listrik padam yang akhir-akhir ini terjadi di Gorontalo.

“Semoga Ibadah Ramadhan kita tetap berjalan lancar, meski ada kecelakaan listrik. Saya bukan kepala PLN, tapi sebagai gubernur tentu wajib ikut bertanggungjawab. Kita berdoa saja mudah-mudahan kerusakannya segera pulih,” tuturnya.

Pada kesempatan itu pula Gubernur mengingatkan, menjelang Idul Fitri ini masyarakat setempat agar tidak perlu khawatir lagi dengan fenomena kenaikan harga sembako. Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota serta unsur TNI-Polri telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pangan untuk memantau perkembangan harga.

Rusli menegaskan, apabila ada pedagang atau distributor yang memainkan harga, akan ditindaki, kalau perlu izinnya dicabut saja.
Pewarta : Ecin
Foto. : Salman
Editor. : Asriani

141 total views, 3 views today

author

Author: 

Leave a Reply