Gubernur Ajak Tokoh Masyarakat Suwawa Studi Banding, Kenapa ?

Gorontalo – Rencanaya Pemerintah Provinsi Gorontalo, akan mengajak sejumlah tokoh masyarakat serta kepala desa khususnya yang ada di Kecamatan Suwawa Timur Kabupaten Bone Bolango.

Rencana mengajak sejumlah tokoh masyarakat tersebut cukup beralasan, pasalnya kurangnya pemahaman masyarakat setempat terkait rencana pemabangunan waduk Bone Hulu, mengakibatkan masih adanya penolakan oleh sebagian masyarakat terkait pembanguan waduk tersebut.

“Saya akan ajak tokoh masyarakat, anggota dewan, kepala desa ke beberapa pembangunan waduk yang telah berhasil salah satunya adalah waduk Bili Bili yang ada di Sulawesi Selatan,” Kata Rusli Habibie saat kunjungan kerjanya di Kecamatan Suwawa Timur.

Ia menjelaskan bahwa, sebelum ada pembangunan Waduk Bili Bili, masyarakat setempat sering mengalami banjir, namun setelah waduk tersebut dibangun persoalan banjir sudah tidak ada lagi, bahkan kondisi masyarakat disana makin sejahtera.

Selain ke Bili Bili, pihaknya juga akan mengajak mereka melihat kondisi waduk yang ada di Jatiluhur, seperti apa Jatiluhur sebelum ada waduk dan sesudah ada pembangunan waduk.

“hal ini saya lakukan agar masyarakat khsusunya di Suwawa Timur ada gambaran terkait atau pemahaman rencana pemerintah yang akan membangun waduk Bone Hulu,” ungkap Rusli.

Pihaknya berharap kepada masyarakat agar bisa mendukung rencana pemerintah akan pembangunan waduk tersebut, terkait masukan serta pendapat dari masyarakat silahkan disampaikan, namun masyarakat juga perlu tahu seperti apa pemanfaatan dari waduk Bone Hulu tersebut.(hms)

281 total views, 5 views today

author

Author: 

Leave a Reply