Gubernur : 99 Persen Gorontalo Siap Melaksanakan Pilkada


Gorontalo – Penjabat Gubernur Gorontalo Prof Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan bahwa dari pantauan sejumlah TPS , Provinsi Gorontalo sudah 99 persen siap melaksanakan Pemilihan kepala daerah serentak 15 Februari 2017.

“Satu persennya tinggal pada pelaksanaan pada rabu besok, karena logistik, TPS, dan petugas sudah siap 100 persen siap,”kata Zudan Arif Fakrulloh, saat memantau kesiapan TPS bersama unsur Forkopimda, disejumlah TPS di Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo.

Lokasi pertama yang dikunjunginya yaitu TPS 2 dan TPS 3 Desa olohuta Kecamatan  Kabila, Kabupaten Bone Bolango, lokasi kedua TPS 2 Wonggaditi Barat Kota Gorontalo, dan terkahir TPS 2 Desa Tinelo Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo.

Zudan berharap Rabu besok mulai pukul 07.00 Wita, masyarakat sudah mulai berbondong-bondong mendatangi TPS sesuai formulir C6 atau surat pemberitahuan yang telah didistribusi tiga hari sebelum hari H pemuguntan suara.

“Saya senang dan gembira, melihat keunikan dari petugas KPPS yang telah menghias TPS penuh warna warni, ini menandakan kebahagian dimasyarakat,” ujar Zudan.

Sementara terkait dengan TPS terjauh seperti di Kecamatan Pinogu Kabupaten Bone Bolango sesuai laporan, logistik surat suara sudah berada di lokasi, begitu juga dengan wilayah kepulauan di Kabupaten Gorontalo Utara,”ujarnya.

Namun ada juga laporan yang masuk bilamana ada beberapa TPS yang rusak akibat hujan dan angin kencang, namun sudah berkoordinasi dengan KPU untuk segera dibangun dan dicarikan tempat yang lebih aman.

Untuk membangkitkan semangat kepada Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) yang telah ditunjuk sebagai penyelenggara di TPS, Guberur akan memberikan hadiah bagi TPS yang jumlah partisipasi pemilihnya cukup tinggi.

“Pemerintah akan memberikan penghargaan “Anugrah Bintang Demokrasi” kepada penyelenggara khususnya petugas TPS, sebagai dorangan sehingga terciptanya demokratisasi yang berkualitas,”jelasnya.

90 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply