Gubenur Minta Kinerja Pelayanan Perizinan Dipercepat

Gorontalo,  – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah provinsi untuk dapat meningkatkan kinerja terutama dalam hal pelayanan perizinan kepada masyarakat, untuk bisa lebih dipercepat.

“Dalam kurun waktu tiga bulan sejak saya jadi plt Gubernur, hal yang paling harus segera ditingkatkan adalah soal kecepatan kerjanya,”kata Zudan Arif usai pelantikan pejabat eselon 1, 3 dan 4.

Menurutnya bahwa pelantikan pejabat kali ini, selain untuk melengkapi kekosongan struktur organisasi yang belum sempat terisi, juga diharapkan kinerjanya dan pelayanan lebih meningkat lagi dari yang biasanya.

Bagaimana kecepatan respon pegawai manakala ada keluhan dari masyarakat, atau surat perizinan yang harus segera dikeluarkan, bisa dipercepat pelayananya, jika yang tadinya proses bisa memakan waktu 5 hari, dipercepat jadi 2 hari saja.

“Kalau yang tadinya membutuhkan waktu satu hari, dipercepat paling lama dua jam bisa selesai,”tegasnya.

Karena apapun pemerintah itu dibentuk, untuk memberikan pelayanan publik lebih baik, sehingga dengan kelengkapan pengisian struktur organisasi ini, diharapkan pelayanan publik semakin membaik.

Namun dalam proses pengawasan ditemukan ada ASN atau pejabat eselon 2, yang justru dalam kinerjanya tidak bisa maksimal, dan tidak loyal dan tidak mendukung program pemerintah, dipastikan orang itu bisa nonjobkan.

“Yang namanya pemerintahan atau birokrasi harus loyal kepada negara, kebijakan, yang sudah dibuat dalam bentuk peraturan,”tegasnya.

212 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply