Gratis Operasi Katarak Hingga Makan

Berita-rh.com – Operasi katarak gratis adalah program Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, untuk mengobati masyarakat Gorontalo yang terkena penyakit katarak.

“Masyarakat Gorontalo banyak yang mengidap penyakit mata  seperti katarak. tidak hanya dialami oleh yang sudah lanjut usia, tapi juga yang masih produktif. Gorontalo sangat panas, masyarakat kita banyak yang kena penyakit mata katarak padahal usia mereka masih sangat muda,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Rusli melanjutkan, berkaitan dengan katarak yaitu ketika orang tidak bisa melihat maka pasti tidak bisa bekerja. Sehingga, jika tidak bisa bekerja, maka membutuhkan bantuan dari orang lain.

“Artinya ada produktivitas yang menurun, karena satu orang yang kena katarak. Bayangkan yang telah berhasil dioperasi sebanyak 812 orang, artinya, bisa menolong 1.624 orang, membuat produktivitas meningkat dan dampaknya pasti meningkatkan pembangunan Provinsi Gorontalo secara keseluruhan,” ungkap Rusli.

Tak hanya operasi gratis, RS Hasri Ainun Habibie juga menyediakan dan memfasilitasi pasien yang kurang mampu berupa ruang inap. Bahkan khusus pasien yang jauh, dan tidak didampingi keluarganya, gubernur meminta kepala dinas dan Dirut RS Hasri Ainun Habibie untuk menyediakan konsumsi makan siang dan malam. (b-rh). 

289 total views, 2 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply