Gorut Kembali Kecipratan Bantuan 1,2 Milyar Rupiah

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi ketua TP. PKK provinsi Gorontalo Idah Syahidah menyerahkan bantuan ke masyarakat Atinggola

GORUT – Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali menyalurkan bantuan untuk pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) bertempat di lapangan kecamatan Atinggola, Sabtu (14/10). Bantuan dengan nilai total 1,2 Milyar tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi ketua PKK Idah Syahidah. Selain dihadiri oleh jajaran pemerintah provinsi, turut hadir pula Wakil Bupati Gorut Roni Imran dan Ketua DPRD Gorut Nurjannah.

Beragam bantuan diserahkan Rusli di antaranya bantuan ternak kambing sebanyak 77 ekor untuk 7 kelompok, benih jagung dan pupuk untuk 715 Hektar, benih kedelai 10 Hektar dan bantuan empat rehabilitasi masjid seniali 40 Juta Rupiah. Selain itu ada juga bantuan dua unit motor ikan ber pendingin dan bantuan KUBE untuk 5 kelompok senilai 75 Juta Rupiah.

“Kami tidak henti hentinya bekerja (untuk rakyat). Tadi subuh saya baru sampai dari Manado, banyak surat yang saya tanda tangan, hari Sabtu yang harusnya saya libur sama keluarga namun tetap saya mengunjungi saudara saya masyarakat saya di Gorontalo Utara ini. Karena apa? Karena saya sadar bahwa rakyat memilih pemimpin itu agar rakyat dibantu,” terang Rusli.

Rusli juga menegaskan bahwa bantuan ini semata mata untuk mewujudkan aspirasi masyarakat dan bentuk perhatian pemerintah. Ia menolak jika ada yang menyebut bantuan yang diserahkan ada kaitannya dengan politik daerah 2018 nanti.

“Saya tegaskan bantuan ini tidak ada hubungan dengan politik. Politik nanti 2018, ini program murni (dari Pemprov). Juga bantuan ini bukan bantuan pribadi saya. Ini semua bantuan dari uang rakyat dan untuk rakyat. Kalau memang bantuan pemda katakana bantuan pemda jangan dibilang bantuan pribadi,” tegas Rusli.

Selain bertatap muka dan menyerahkan bantuan di Atinggola, mantan Bupati Gorut itu juga menggelar peninjauan operasionalisasi Sarana Pengelolaan Air Minum (SPAM) di desa Oluhuta kecamatan Atinggola. Ada juga peninjauan pembangunan bendungan di desa Sigaso serta kegiatan nonton bareng pemutaran film G30S/PKI bertempat di Kompi A Batalyon 713/Satyatama, kecamatan Kwandang.

Pewarta/editor : Ismail

Foto                    : Valen

135 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply