Gorut Gelar Pilkades, Gubernur Gorontalo Pesan Jaga Keamanan

0
220
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyalami seorang warga kurang mampu penerima bantuan Baksos dan NKRI Peduli yang kembali digelar oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo , di Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat, (30/11/2018). (Foto – Salman Humas)

Kab. Gorontalo Utara, Humas – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tanggal 11 Desember 2018 nanti. Pilkades akan digelar di 90 desa yang tersebar di 11 kecamatan se Gorut. 328 calon akan berebut menjadi orang nomor satu di desanya masing-masing.

“Ini saya dengar Gorut mau pilkades. Pesan saya jaga keamanan dan ketertiban. Jangan hanya persoalan dukung mendukung kita jadi saling bermusuhan dan berkelahi,” pesan Gubernur Rusli, saat menggelar Pembinaan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Perikanan dan Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat, (30/11/2018).

Mantan Bupati Gorontalo Utara itu juga meminta agar masyarakat tidak mengedar dan mengkonsumsi miras setiap hajatan pemilahan kepala desa. Perilaku yang menurutnya justru akan menambah keributan d desa.

“Apalagi kalau sudah ada Cap Tikus (miras tradisional). Saya ingatkan jangan. Saya juga pesan agar setiap desa dikawal oleh aparat kepolisian dan TNI agar aman dan teritb,” tandasnya.

Kepada para calon, mantan Bupati Gorut itu meminta agar mengedepankan visi, misi dan program dalam membangun desa. Para calon jangan terjebak pada saling hujat, menjelekkan apalagi menyebar fitnah satu sama lain.

Pada kegiatan pembinaan KUB dan Bakti Sosial NKRI Peduli tersebut, Gubernur Rusli menyerahkan bantuan berupa 10 unit kapal ikan 3 GT dengan mesin tempel 15 PK. Ada juga bantuan benih jagung hibrida bisi 11 untuk Kecamatan Sumalata sebesar 9.090 kg dengan luasan tanam 606 hektar senilai RP399.595.500. Total bibit jagung untuk Kabupaten Gorontalo Utara senilai Rp1.8 triliun.

Artikel Terkait  PLTU Anggrek Dipastikan Beroperasi Akhir Tahun Ini

Pelayanan kesehatan gratis dan pasar murah melengkapi kunjungan kerja gubernur tersebut. Sekitar 700 warga yang hadir juga diberikan santunan dari Baznas senilai Rp100.000 per orang.

Pewarta : Isham 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini