Gorontalo Utus 157 Peserta ke PENAS XV Aceh

GORONTALO – Sebanyak 157 orang peserta yang merupakan kontingen Provinsi Gorontalo yang akan mengikuti Pekan Nasional (Penas) XV di Aceh dilepas secara resmi oleh Plh Pj.Gubernur Gorontalo Dr. Anis Naki,  di rumah jabatan Gubernur Gorontalo , Kamis (4/5).

Peserta Penas terdiri dari kelompok tani dan nelayan, pemuda nelayan, KTNA dan petani hutan Gorontalo yang nantinya akan membawa panji-panji pertanian dan kehutanan Gorontalo di arena Penas ke XV di Provinsi Aceh yang akan berlangsung mulai dari tanggal 6-15 Mei mendatang dan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Plh Pj.Gubernur Gorontalo, Dr.Anis Naki dalam sambutannya mengatakan, para peserta kontingen bisa memanfaatkan forum tersebut sebagai ajang untuk memberikan kontribusi karya-karya pertanian, perikanan, kehutanan  terbaik Gorontalo.

“ Saya minta kepada para peserta dan pendamping kontingen bisa memanfaatkan momen ini dengan baik, karena ini adalah momen nasional dan juga momen pertemuan pertanian nelayan dan kehutanan maka bisa menjadi ajang tukar menukar ide dengan peserta lainnya” ujar Anis.

Anis berharap kontingen bisa mempromosikan berbagai potensi sumber daya alam dan produk unggulan Provinsi Gorontalo baik itu komoditi pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan dan kehutanan serta sektor yang lain.

“ Peserta kontingen wajib menjaga kekompakan. Saya berharap saat pulang kembali ke Gorontalo bisa membawa prestasi yang luar biasa, dan menjaga tata krama yang baik dan menunjukan sikap yang baik karena kita tau daerah Aceh terkenal dengan semboyan serambi mekkah” pungkas Anis  (Salman – Tim Redaksi Humas)

215 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply