Gorontalo Penyumbang Ekspor Jagung Terbesar

Gorontalo – Bentuk keseriusan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, terhadap petani Jagung di Gorontalo, mendapat pengakuan dari sejumlah  kalangan, hal ini dapat dilihat dari jumlah produksi jagung Gorontalo yang terus meningkat.

Pada 2015 kemarin Gorontalo merupakan salah satu daerah penyanggah ekspor jagung Nasional, dimana jumlah jagung yang telah diekspor dari Gorontalo mencapai sekitar 123 ribu Ton.

Sementara data secara Nasional jumlah ekspor Jagung Nasional ke beberapa Negara diangka 250 ribu Ton.

Melihat kondisi ini Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman, menilai Gubernur Gorontalo Rusli Habibie serius dalam mengembangkan jagung Gorontalo.

“jika seandanya ada 10 daerah yang melakukan ekspor jagung diatas 100 ribu Ton/daerah, maka ada 1 Juta Ton jagung milik petani yang akan dikirim keluar Negeri,” Ujar Mentan Amran Sulaiman.

Terkait dengan hal itu, Menteri Amran Sulaiman memberikan lagi tambahan bantuan benih jagung gratis, dimana sebelumnya hanya untuk 60 Ribu Haktar (Ha) lahan jagung, ditambah menjadi 100 Ribu Ha.

Menanggapi hal tersebut Rusli Habibie, mengatakan jika pihaknya memberikan bukti dalam hal peningkatan produksi jagung dengan melakukan berbagai intervensi program kepada petani.

243 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply