Gorontalo Masuk 8 Besar Pelaksanaan UNBK Terbaik Nasional

0
1062
Plh Sekda Anis Naki (kiri), meninjau pelaksanaan UNBK tingkat SMA sederajat yang berlangsung di SMA 1 Limboto, Kab. Gorontalo, Senin ( 9/4).

GORONTALO – Provinsi Gorontalo mampu berada di 8 besar daerah / provinsi se Indonesia dengan kategori “BAIK” dalam capaian hasil pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal ini dibuktikan dengan analisis dari Batlibang Kemendikbud RI.

“Kita harus bersyukur bahwa Gorontalo pada hasil UNBK tahun pelajaran 2016/2017 yang lalu berhasil masuk dalam jajaran 8 besar. Hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, untuknya kita semua berharap tahun ini prestasi tersebut harus ditingkatkan,” kata PLH Sekretaris Daerah Anis Naki, mewakili Gubernur Gorontalo pada monitoring pelaksanaan UNBK tingkat SMA/MA sederajat, yang mulai dilaksanakan hari ini, Senin (9/4).

Anis menambahkan pencapaian ini tidak terlepas dari komitmen Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan juga Wakil Gubernur Idris Rahim, yang membantu semua sekolah dengan memfasilitasi komputer untuk mendukung pelaksanaan UNBK.

“Ditengah-tengah minimnya sarana prasarana kita, namun pak gubernur mampu membuat perubahan dimana seluruh peserta UNBK tahun ini sudah 100 persen bisa melaksanakan ujian berbasis komputer dibandingkan tahun- tahun sebelumnya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pula, Anis menyerahkan bantuan komputer dan server kepada Kepala Sekolah SMA 1 Limboto. Bantuan tersebut berupa 395 unit komputer UNBK dan 10 unit server UNBK. Total bantuan yang diserahkan senilai 4,1 Milyar Rupiah.

Peserta UNBK tingkat SMA sederajat se Provinsi Gorontalo berjumlah 11.684 orang, yang terdiri dari SMA 8.315 orang, MA 1.829 orang, SMALB 29 orang, dan paket C 1.511 orang.
Khusus SMA/MA dan paket C, 100 persen mengikuti ujian berbasis komputer. Sedangkan SMALB yang berjumlah 29 orang masih mengikuti ujian berbasis kertas dan pensil.

Artikel Terkait  UAS Bangga Kenakan Upiah Karanji Gorontalo

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, sekretaris Dikbudpora, serta unsur forkopimda lainnya. Pelaksanaan UNBK tingkat SMA sederajat akan berlangsung selama 4 hari kedepan.

Pewarta : Ecin

Foto : Nova

Editor : Asriani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini