Gorontalo Jadi Lokasi Kuliah Kerja Siswa Sesko TNI

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa menerima Staf Sesko TNI Kolonel Chb Harry Isnaeni di ruang kerjanya, Selasa (13/3). Mereka melaporkan tentang rencana Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Siswa Sesko TNI yang akan digelar di Gorontalo bulan Juni mendatang. (Foto: Nova-Humas).

Sebanyak 40 Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) XLV Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) berencana mengunjungi Provinsi Gorontalo bulan Juli mendatang. Kunjungan itu dalam rangka Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pertahanan Wilayah (Hanwil).

“untuk itu kami datang hari ini untuk berkoordinasi dengan Ibu Sekda selaku Wakil kepala daerah terkait rencana pembelajaran siswa Sesko TNI di Gorontalo ,” kata Staf Sesko TNI Kolonel Chb Harry Isnaeni usai bertemu dengan Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa, Selasa (13/3).

Baca Juga :  Badan Diklat Provinsi Gorontalo Gelar Diklat PIM III

Kolonel Harry, mengatakan KKDN ini bagian dari kurikulum Sesko TNI. Para siswa dari TNI AD, AU AL, kepolisian serta siswa mancanegara diharapkan dapat melakukan penelitian terkait sumber daya alam, budaya, termasuk belajar tentang pertahanan wilayah di daerah.

“Selain memilih Gorontalo sebagai lokasi KKDN, ada juga tiga daerah lain yakni Manado, Kendari dan Makassar,” sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa menyampaikan apresiasi telah memilih Gorontalo sebagai lokasi kuliah kerja dalam negeri (KKDN). Ia berharap para siswa betah di Gorontalo dan mengenali lebih dekat tradisi dan budaya lokal.

“Mewakili bapak gubernur dan wakil gubernur saya menyampaikan terimakasih kepada Sesko TNI yang sudah memilih Gorontalo. Semoga Kuliah kerja nanti berlangsung dengan lancar,” harap Sekda.

Baca Juga :  Jamaah Haji Kota Gorontalo Gelar Halal bi Halal

Perwira Siswa Sesko TNI rencananya akan berada di Gorontalo selama 5 hari. Tugas mereka untuk mengumpulkan data tentang Gorontalo terkait dengan masalah pertahanan keamanan, politik, ekonomi dan sosial budaya. Data yang dikumpulkan akan dianalisis untuk selanjutnya diserahkan kepada pemerintah provinsi sebagai rekomendasi.

Pewarta: Nova

Editor: Isam

359 total views, 5 views today

author

Author: