Gorontalo Harus Jadi Tempat Ternyaman Semua Umat Beragama

Berit-rh.com – Dalam rangka memperat tali silaturrahmi antar umat beragama, Plt. Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrullah bersama pimpinan dan jajaran satuan perangkat kerja daerah (Skpd) tingkat Provinsi Gorontalo, melakukan kunjungan ke beberapa gereja dan rumah masyarakat Gorontalo yang sedang merayakan Natal, Kamis (25/12).

Hal ini menurut Plt Gubernur merupakan bentuk dan cara kita bagaimana mengarabkan masyarakat antar umat beragama di Gorontalo menjadi lebih tentram.

“melakukan silaturahmi seperti ini kepada saudara saudari kita umat kristiani adalah bentuk kerukunan kita bersama. Dan diharapkan dengan kunjungan seperti ini akan membuat kehidupan kita lebih tentram sehingga siapapun yang tinggal di Gorontalo merasa nyaman dan bahagia”, ungkap Plt

Lebih lanjut Plt juga menambahkan bahwa kerukunan bersama ini diharapkan dapat membuat hubungan sosial masyarakat Gorontalo selalu berjalan dengan baik sampai kapanpun.

“ini tradisi yang baik yang harus terus kita jaga sampai keanak cucu kita nanti, mereka harus tahu bahwa Gorontalo selalu menjadi tempat paling nyaman untuk semua umat beragama,” harapnya.

Mengenai pengamanan Natal dan menjelang Tahun baru nantinya, Zudan mengatakan sangat berterimakasih kepada semua pihak kepolisian, TNI, maupun Satpol PP yang sudah bersedia bersinergi menjaga keamanan bersama.

“saya ucapkan terimakasih kepada pak Kapolda, Kapolres, Dandim, satpol PP atas partisipasinya menjaga keamanan mulai dari natal hingga menjelang tahun baru nanti, mari kita jaga sama sama”, pungkas Zudan.

Diketahui kunjungan ini berlangsung di beberapa gereja yang ada di jalan p.kalengkongan kota gorontalo yakni gereja bethany, kemudian ke gereja ekklesia  dan gereja sentrum, kemudian dilanjutkan di rumah salah seorang pastor katolik bertempat di jalan nani wartabone, berakhir di kediaman bapak Edy Santoso kompleks tokoh Santika Kota Gorontalo.

 

 

index juioio nbjhhfhf

252 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply