Gorontalo Gelar Kemah Bakti Saka Kencana

Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Daerah Gorontalo, Hj. Idah Syahidah Rusli Habibie, membuka Kemah Bakti Saka Kencana, Kamis (2/11)

GORONTALO – Kemah Bakti Saka Kencana untuk pertama kalinya digelar di Provinsi Gorontalo. Sejak tahun 1985, BKKBN sebagai lembaga pemerintah yang mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam mengelola program Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), telah membentuk Satuan Karya Keluarga Berencana (Saka Kencana).

“Saya sangat mengapresiasi dilaksanakannya Kemah Bakti Saka Kencana. Ini pertama kalinya kemah ini digelar di Provinsi Gorontalo,” kata Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Daerah Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, saat membuka Kemah Bakti Saka Kencana tingkat Provinsi Gorontalo di aula BP dan Dikmas Provinsi Gorontalo, Kamis (2/11).

Idah menjelaskan, Saka Kencana merupakan wahana dan sarana pembentukkan sikap perubahan perilaku penyebaran visi dan misi BKKBN bagi anggota Gerakan Pramuka. Pada kemah bakti itu, seluruh peserta akan dibekali pengetahuan dasar tentang Krida Kependudukan, Krida Kesehatan Reproduksi, Krida Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Krida Generasi Berencana dan Krida Promosi dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi.

Ka Kwarda Provinsi Gorontalo berharap, melalui kegiatan kepramukaan yang selalu mengedepankan sifat kepramukaan yang menarik, menyenangkan, sehat, teratur, dan terarah, serta menjunjung Tri Satya dan Dasa Dharma, diharapkan dapat membentuk perilaku dan karakter anggota Pramuka yang sejalan dengan visi pembangunan keluarga.

 

“Hindari narkotika dan pergaulan bebas sesuai pesan Genre (Generasi Berencana) dalam program BKKBN, agar kalian berkesempatan menjalankan peran yang lebih baik dimasa yang akan datang,” pesan Idah kepada peserta kemah bakti.

Turut hadir pada kegiatan itu Deputi Bidang Kesejahteraan Keluarga dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN, M. Yani, jajaran Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo, serta pengurus Kwarda Pramuka Provinsi Gorontalo dan Kwarcab Kabupaten Gorontalo.

Pewarta : Burhan
Editor : Haris
Foto : Burhan

105 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply