Gorontalo Dapat Perhatian Khusus Dari Mentan

Gorontalo – Provinsi Gorontalo termasuk dalam Empat provinsi yang mendapat perhatian khusus dari Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman, khususnya dari segi bantuan pupuk dan benih jagung.

” Mentan mengatakan dari 34 Provinsi, ada Empat Provinsi yang Gubernurnya begitu intens dan aktif menghubunginya, yaitu Gubernur Gorontalo, Sumatera selatan, NTT dan Jawa Tengah,” Kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Kenapa demikian, Rusli menjelaskan bahwa, Gorontalo mampu meningkatkan produksi pertanian sejak mendapatkan bantuan benih jagung untuk 70 ribu hektar, dari kementrian pertanian.

Rusli menambahkan tahun lalu Gorontalo mendapatkan bantuan 70 ribu hektar benih jagung dan pupuk secara gratis, maka untuk tahun ini Gorontalo mendapat bantuan benih untuk 95 Ribu hektar.

Baca Juga :  Rapat Perdana Biro Humas Dan Protokol, Kenalkan Bagian Dan Subag Baru

“saya mendapat tantang dari Mentan, dimana diharapkan dengan bantuan 95 ribu hektar benih jagung ini, dapat meningkatkan produksi petani di Gorontalo,” Ujar Rusli.

Ia menjelaskan bahwa Mentan akan sangat intens dan bersemangat memberikan bantuan, apalagi ke Gorontalo, sebab apabila ada Guberur atau Bupati yang bisa meningkatkan produksi pertania, maka Mentan akan memberikan perhatian khusus.

” namun ketika telah dibantu dan tidak ada peningkatan produksi maka, bantuan itu akan dicabut lagi, seperti yang dialami beberapa daerah lainya,” Ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo Mulyadi menjelaskan bahwa, dari 400 ribu ton ekspor jagung Nasional, Gorontalo berhasil menyuplai 123 ribu Ton.

325 total views, 1 views today

Berita Terkait

Gubernur Kukuhkan FMN Gorontalo Gorontalo - Setelah didaulat sebagai Bapak Nelayan Gorontalo, Sabtu (12/3) Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, kemudian mengukuhkan Forum Masyarakat Nel...
Foto – Gubernur Gorontalo Panen Udang Vaname Gorontalo - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, bersama masyarakat di Kecamatan Tilamuta, Jumat Siang melakukan panen udang Vaname.  Pemerintah Provinsi...
KEBIJAKAN – Gubernur Gorontalo Akan Asuransi... Gorontalo - Melihat kondisi serta pendapatan yang masih sangat minim, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, rencananya akan mengasuransikan, guru honorer ...
Gubernur Gorontalo Akan Bangun “Kave” Gorontalo - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, berencana akan membangun Kampung Vaname (Kave) di Lima Kabupaten wilayah pesisir pantai yang ada di Prov...
Tags:
author

Author: