Gorontalo Dapat Perhatian Khusus Dari Mentan

Gorontalo – Provinsi Gorontalo termasuk dalam Empat provinsi yang mendapat perhatian khusus dari Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman, khususnya dari segi bantuan pupuk dan benih jagung.

” Mentan mengatakan dari 34 Provinsi, ada Empat Provinsi yang Gubernurnya begitu intens dan aktif menghubunginya, yaitu Gubernur Gorontalo, Sumatera selatan, NTT dan Jawa Tengah,” Kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Kenapa demikian, Rusli menjelaskan bahwa, Gorontalo mampu meningkatkan produksi pertanian sejak mendapatkan bantuan benih jagung untuk 70 ribu hektar, dari kementrian pertanian.

Rusli menambahkan tahun lalu Gorontalo mendapatkan bantuan 70 ribu hektar benih jagung dan pupuk secara gratis, maka untuk tahun ini Gorontalo mendapat bantuan benih untuk 95 Ribu hektar.

“saya mendapat tantang dari Mentan, dimana diharapkan dengan bantuan 95 ribu hektar benih jagung ini, dapat meningkatkan produksi petani di Gorontalo,” Ujar Rusli.

Ia menjelaskan bahwa Mentan akan sangat intens dan bersemangat memberikan bantuan, apalagi ke Gorontalo, sebab apabila ada Guberur atau Bupati yang bisa meningkatkan produksi pertania, maka Mentan akan memberikan perhatian khusus.

” namun ketika telah dibantu dan tidak ada peningkatan produksi maka, bantuan itu akan dicabut lagi, seperti yang dialami beberapa daerah lainya,” Ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo Mulyadi menjelaskan bahwa, dari 400 ribu ton ekspor jagung Nasional, Gorontalo berhasil menyuplai 123 ribu Ton.

253 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply