Gorontalo Dapat Perhatian Khusus Dari Mentan

Gorontalo – Provinsi Gorontalo termasuk dalam Empat provinsi yang mendapat perhatian khusus dari Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman, khususnya dari segi bantuan pupuk dan benih jagung.

” Mentan mengatakan dari 34 Provinsi, ada Empat Provinsi yang Gubernurnya begitu intens dan aktif menghubunginya, yaitu Gubernur Gorontalo, Sumatera selatan, NTT dan Jawa Tengah,” Kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Kenapa demikian, Rusli menjelaskan bahwa, Gorontalo mampu meningkatkan produksi pertanian sejak mendapatkan bantuan benih jagung untuk 70 ribu hektar, dari kementrian pertanian.

Rusli menambahkan tahun lalu Gorontalo mendapatkan bantuan 70 ribu hektar benih jagung dan pupuk secara gratis, maka untuk tahun ini Gorontalo mendapat bantuan benih untuk 95 Ribu hektar.

Baca Juga :  Ini Agenda Pelaksanaan HKSN 2018 di Gorontalo

“saya mendapat tantang dari Mentan, dimana diharapkan dengan bantuan 95 ribu hektar benih jagung ini, dapat meningkatkan produksi petani di Gorontalo,” Ujar Rusli.

Ia menjelaskan bahwa Mentan akan sangat intens dan bersemangat memberikan bantuan, apalagi ke Gorontalo, sebab apabila ada Guberur atau Bupati yang bisa meningkatkan produksi pertania, maka Mentan akan memberikan perhatian khusus.

” namun ketika telah dibantu dan tidak ada peningkatan produksi maka, bantuan itu akan dicabut lagi, seperti yang dialami beberapa daerah lainya,” Ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo Mulyadi menjelaskan bahwa, dari 400 ribu ton ekspor jagung Nasional, Gorontalo berhasil menyuplai 123 ribu Ton.

332 total views, 1 views today

Berita Terkait

Sektor Pariwisata Bisa Jadi Pendongkrak Ekonomi Gorontalo - Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo menjelaskan bahwa sektor pariwisata bisa bisa menjadi Leverage ataupun pendongkrak dan penggerak ekonomi ...
Pemprov Gorontalo Permudah Masyarakat Pasarkan Has... Gorontalo - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo mempermudah akses jalan bagi masyarakat khususnya diwilayah pesisir pantai selatan Kabupaten Goron...
Rusli : Segera Bentuk Koperasi Petani Udang Vaname Gorontalo - Keinginan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, dalam mengembangkan pendapatan ekonomi masyarakat, khususnya petani tambak Udang Vaname, dibar...
TKD diharapkan Bisa Memacu Kinerja Camat dan Lurah Gorontalo - Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa Tertinggal (BPM-PDT), kembali memberikan Tunjanga...
Tags:
author

Author: