GORONTALO BERDUKA – Mantan Bupati Gorontalo Meninggal Dunia

Gorontalo – Gorontalo kembali berduka, siang tadi (19/2) Mantan Bupati Gorontalo periode 2000-2005 Ahmad Hoesa Pakaya, atau yang dikenal Ahmad Pakaya, meninggal dunia.

Sebelum meninggal dunia, salah satu putra terbaik Gorontalo itu, sempat dirawat di RS MM.Dunda, sejak Sabtu (13/2). Guru Ama (sapaan akrab) meninggal dunia sekitar pukul 12.00, dalam usia 74 tahun.

Sebelumnya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama istri Idah Syahidah, Rabu (17/2) sempat menjenguk Almarhum saat masih dirawat di rumah sakit.

Masyarakat dan sejumlah kalangan politisi, merasa kaget atas kepergian tokoh Gorontalo yang juga mempunyai jasa besar membangun Gorontalo.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Gorontalo, saya menyampaikan belasungkawa dan duka cita yang mendalam, kepada keluarga yang ditinggalkan semoga tabah dan sabar,” Kata Rusli Habibie, saat berada dirumah duka.

Gubernur menambahkan, Almarhum semasa memimpin Kabupaten Gorontalo, karena dikenal sebagai pemimpin yang dekat dengan semua kalangan masyarakat.

Selain pernah menjabat sebagai Bupati Gorontalo, Almarhum juga pernah menjabat sebagai anggota MPR RI, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo dan juga seorang Pengusaha.

Turut hadir dirumah duka, Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, serta sejumlah politis lainya dan beberapa pimpinan daerah Kabupaten/Kota se-Gorontalo.

668 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply