Gorontalo Aman Terkendali, Gubernur : Kita Jangan Lengah

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kedua dari kiri) saat memimpin rapat forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) yang berlangsung di aula Makorem Nani Wartabone, Kabupaten Gorontalo , Sabtu (12/5/2018). Gorontalo dinilai aman dan terkendali utamanya menjelang Ramadham dan pemilihan kepala daerah di dua daerah. (Foto : Salman – Humas)

KABUPATEN GOROTALO , Humas – Stabilitas Gorontalo jelang bulan suci Ramadhan 1439 H dan pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah, pemilihan legislatif dan pemilhan presiden dinilai aman terkendali. Penilaian ini diungkapkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memimpin rapat forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) yang berlangsung di aula Makorem Nani Wartabone, Kabupaten Gorontalo , Sabtu (12/5/2018).

” Alhamdulillah semuanya aman terkendali. Terlebih mengenai ketersediaan pangan jelang Ramadhan tadi sudah dilaporkan, semua aman. Kita juga sudah cek selama 3 bulan kedepan, untuk pasokan beras aman,” jelas Gubernur┬ásetelah mendengarkan seluruh perwakilan forkopimda yang ikut dalam rapat tersebut.

Baca Juga :  Wagub Gorontalo Gunakan Hak Pilih di TPS 1 Wongkaditi Barat

Gubernur juga menjelaskan tentang persiapan jelang pilkada di dua daerah Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara masih sangat aman dan terkendali.

Terkait penilaian aman dan terkendali baik dari segi kesiapan pangan jelang Ramadhan hingga kesiapan jelang pilkada, namun Rusli tetap mewanti-wanti agar jangan sampai terlena.

Menurutnya keamanan seperti ini bisa saja mengakibatkan kecolongan dari pihak pihak yang mempunyai niat jahat untuk menjadikan Gorontalo sebagai tempat persembunyian.

“Keamanan ini saya harapkan jangan sampai membuat kita lengah. biasanya daerah aman seperti ini sangat rawan dijadikan tempat persembunyian oleh teroris atau penyeludupan narkoba dan miras. Ini harus kita hindari. Saya memohon seluruh bantuan dari TNI / POLRI dalam hal menjaga keamanan daerah ini seterusnya,” urai Rusli.

Baca Juga :  95 Pengungsi Sulteng Dievakuasi ke Gorontalo

Gubernur dua periode ini juga menambahkan, informasi dari KPU dan Bawaslu, kesiapan surat suara maupun jumlah pemilih di dua daerah sudah rampung dan akan segera di distribusikan Juni mendatang.

Rapat forkopimda kali ini membahas segala sesuatu terkait kesiapan pangan jelang Ramadhan dan juga terkait pemilihan kepala daerah untuk Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara Bulan Juni mendatang.

Rapat forkopimda dihadiri oleh Pangdam XIII Merdeka Mayor Jenderal TNI Madsuni ,Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf, Ketua KPU Provinsi Gorontalo N. Tuli, Ketua Bawaslu Juharudin Umar, Kabinda Gorontalo serta unsur forkopimda terkait lainnya.

Usai memimpin rapat, di lokasi yang sama gubernur juga meninjau sunatan massal gratis yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk seluruh anak kurang mampu se kabupaten / kota se Provinsi Gorontalo.

Baca Juga :  Zudan Jadi Pembicara Konferensi Internasional Revolusi Data

Pewarta : Ecin
Editor : Asriani

869 total views, 1 views today

author

Author: