Golkar Bantu Pemprov Gorontalo dengan Ribuan APD dan Masker

0
317
Juru bicara GTPP Covid-19 Provinsi Gorontalo Darda Daraba, saat menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 100 buah dari DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo (13/4/2020). (Foto : Salman) 

KOTA GORONTALO, Humas – DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo secara resmi menyerahkan bantuan dalam mencegah penyebaran virus Corona. Bantuan yang terdiri dari Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 100 buah dan 3750 masker kain itu diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona di Gorontalo, Senin, (13/4/2020).

APD yang diserahkan merupakan sumbangan dari DPP Partai Golkar. Khusus untuk Provinsi Gorontalo mendapatkan bantuan sebanyak 4 kardus.

“Alhamdulillah di Gorontalo kebagian sebanyak 4 dos yang terdiri 100 pcs baju khusus untuk petugas kesehatan. Hari juga langsung kami serahkan kepada ketua gugus tugas penanganan corona di Gorontalo, yang juga adalah Ketua DPD Golkar Gorontalo,” kata Paris RA Jusuf selaku Sektretaris DPD Golkar Gorontalo.

Sementara masker kain sebanyak 3.750 buah, diserahkan pribadi oleh Anggota Komisi VIII DPR RI, Idah Syahidah. Masker kain yang diserahkan Idah adalah hasil kerajinan tangan UMKM yang ada di Gorontalo.

Anggota Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah saat menyerahkan bantuan masker kain sebanyak 3750 kepada Tim GTPP Covid 19 Provinsi Gorontalo, Senin (13/4/2020) (Foto:Salman)

“Hari ini saya kembali serahkan bantuan masker kain, sebagian memang sudah beredar. Dan ini baru tahap pertama, nanti ada tahap-tahap selajutnya, karena masih dalam proses pembuatan. Saya melibatkan para pelaku UMKM, memanfaatkan kearifan lokal di Provinsi Gorontalo. Ini juga membantu para penjahit yang sekarang sedang sepi orderan,”ungkapnya.

Selain bantuan APD dan masker kain, Tim GTPP Covid-19 Provinsi Gorontalo juga mengadakan 30 ribu alat rapid test Corona (Covid-19). Alat untuk tes cepat indikasi covid-19 itu, selanjutnya akan disebar di setiap kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo.

Artikel Terkait  Dari Rakornas Kehumasan Kemensos, Humas Diingatkan Tidak Gaptek

Pewarta : Ecin
Editor : Isam

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini