Giliran Boalemo Dapat Santunan Ramadhan Dari Pemprov Gorontalo

Gubernur Rusli Habibie menyerahkan bantuan kepada masyarakat pada kunjungan safari Ramadhan ke Kabupaten Boalemo

 

GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo dibawah pimpinan Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim, membagi-bagikan bantuan berkah Ramadhan untuk kaum dhuafa, pengurus takmirul masjid, serta sejumlah lembaga keagamaan lainnya di Kabupaten Boalemo. Agenda tersebut digelar serangkaian dengan Safari Ramadan yang digelar pemerintah Provinsi Gorontalo yang kali ini berada Boalemo, kemarin, (7/6).

“Bantuan yang dibagikan ini berasal dari dana yang dikumpulkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dari PNS di Provinsi Gorontalo. Ada 200 sampai 300 juta dana yang bisa dikumpulkan Baznas Provinsi dalam setiap bulannya,” kata Rusli dalam sambutannya.

Bantuan yang dibagikan dalam Safari Ramadan kali ini Rp 70 juta untuk 7 masjid, Rp 45 juta untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), dan bantuan sembako untuk Pantai Asuhan dan Kaum Dhuafa.

Gubernur juga ikut mendistribusikan bantuan benih dengan total dana Rp 276.750.000 yang dikhususkan bagi dua kelurahan di Boalemo serta menggelar pelayanan kesehatan gratis. Total bantuan yang dibagikan kemarin mencapai Rp. 471.750.000.

Sejalan membagi bantuan berkah Ramadan, dalam Safari tersebut, Gubernur mengajak seluruh elemen masyarakat Boalemo untuk merekatkan silaturahim, menjaga persatuan, dan menghapus semua perbededaan yang sempat muncul saat pelaksaan Pilkada.
Baik itu Pilgub Gorontalo maupun Pilbup Boalemo.

“Semua sudah berakhir. Tidak ada lagi istilah pendukung DAMAI, PAHAM, atau UNGGUL di Boalemo. Bupati dan Wakil Bupati terpilih hari ini adalah milik semua rakyat Boalemo. Begitu juga tidak ada lagi pendukung HATI, NKRI, atau ZIHAD. Saya dan pak. Idris adalah gubernur dan wakil gubernur seluruh rakyat Gorontalo. Mari kita satukan Hati berzihad untuk NKRI,” tuturnya.

Selang Ramadan ini, Rusli juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa pemerintah sudah berkoordinasi dengan PLN agar pemadaman bergilir ditiadakan sehingga tidak menganggu aktivitas ibadah masyakat. Disamping itu pemerintah juga terus memantau stabilitas harga guna mengantisipasi kemungkikan lonjakan harga yang tidak rasional. Pemerintah sudah membentuk Satgas Pangan untuk mengawasi ini.

“Kalau ada yang menjual kebutuhan pokok dengan harga sangat mahal, lapor ke Polsek. Satgas Pangan akan menindak pedagang tersebut,” tegasnya.

Kunjungan Safari Ramadan di Boalemo kali ini terbagi dalam dua tim. Tim 1 dipimpin langaung oleh Gubernur Rusli Habibie dan Tim 2 dipimpin Wakil Gubernur Idris Rahim. Kegiatan diawali dengan buka puasa bersama di halaman Rudis Camat Botumoito. Hadir dalam kesempatan itu jajaran SKPD Pemprov Gorontalo, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Dandim 1304, Kapolres Boalemo, Aleg Deprov Dapil Boalemo Ulul Azmi Kadji dan pengurus Baznas Provinsi Gorontalo. Karena menjadi kunjungan resmi perdana untuk periode kedua, Rusli Idris kembali disambut dengan Adat Mopotilolo. Agenda diakhiri dengan Silaturahim dan Salat Taraweh bersama. Tim 1 mengambil Masjid Al Muhajirin Botumoito dan Tim 2 di Masjid Al Fath Botumoito.

Pewarta/Editor : Mersin

Foto : Salman

115 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply