Gerakan Pramuka Jadi Organisasi Pilihan Utama Kaum Muda

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Gorontalo periode Tahun 2018-2023 yang baru dilantik Idah Syahidah Rusli Habibie (tengah) bersama para kaum muda pengurus pramuka Gorontalo seusai pelatikan pengurus Pramuka Gorontalo. (foto ; Andika – Humas)

KOTA GORONTALO, HUMAS – Pramuka adalah salah satu organisasi yang menjadi pilihan utama bagi generasi muda. Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie usai dilantik sebagai ketua Kwarda Gerakan Pramuka Gorontalo periode Tahun 2018-2023 oleh Wakil Mabida Pramuka Gorontalo Idris Rahim, pada pelantikan pengurus Mabida, pengurus Kwarda Gorontalo serta Lembaga Pengelola Keuangan (LPK) Kwarda Gorontalo, di Gedung Bele Li Mbui Kota Gorontalo, Rabu (11/7/18) .

Menurut Idah, didalam gerakan pramuka, para generasi muda belajar dan menimba ilmu tentang kepramukaan serta berlatih berorganisasi membangun karakter kepemimpinan.

Hal tersebut terlihat dari volume kegiatan yang setiap saat dilaksanakan, baik unsur gugus depan siaga, penggalang dan penegak pandega dari satuan karya, kwartir ranting, kwartir cabang sampai pihak luar yang ingin bekerjasama melaksanakan kegiatan yang bentuknya diikuti dari giat pramuka.

“ Kwarda Gerakan Pramuka Gorontalo mempunyai enam Kwartir Cabang yang begitu aktif melaksanakan giat pramuka, tiga diantaranya ketuanya adalah kaum hawa,” tutur Idah.

Dengan adanya ketua kwarcab seorang wanita, menunjukkan bahwa keinginan mengembangkan pramuka bukan hanya dari kaum pria saja, namun kaum wanita bisa ikut serta membangun bangsa dan Negara melalui pramuka.

Selain itu sambung Idah, Kwarda Gorontalo juga aktif dimedia social agar bisa berbagi informasi mengenai perkembangan pramuka Gorontalo.

“ Bagi kami Kwarda Gorontalo jargon yang dipopulerkan oleh Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault yakni setiap pramuka adalah kantor berita, merupakan suntikan semangat anak-anak pramuka Gorontalo untuk berbagi informasi kepramukaan kepada seluruh pengguna media,”,tandas Idah.

Pewarta : Burhan

161 total views, 2 views today

author

Author: