Generasi Muda Diminta Banggakan Orang Tua dengan Prestasi

 

Ketua tim asistensi Komisi Penanggulangan Aids Indonesia (KPAI) Provinsi Gorontalo Idah Syahidah saat memberikan arahan kepada siswa siswi SMA Negeri 2 Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (26/7/2018). Idah meminta generasi muda membanggakan orang tua dengan prestasi serta tidak terjerumus kepada perilaku yang menyimpang. (Foto: Andika-Humas).

 

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Generasi muda Gorontalo diminta untuk membanggakan orang tua melalui prestasi yang dicapai serta tidak terjerumus pada perliaku negatif. Seruan itu disampaikan Ketua tim asistensi Komisi Penanggulangan Aids Indonesia (KPAI) Provinsi Gorontalo Idah Syahidah pada sosialisasi penanggulangan AIDS bertempat di aula SMA Negeri 2 Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (26/7/2018).

Istri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie itu mengungkapkan, perkembangan zaman yang semakin hari semakin canggih tidak seharusnya membuat generasi muda terpengaruh dan melakukan hal-hal yang negatif seperti narkoba dan seks bebas. Perilaku yang sangat potensial terjangkit virus HIV dan AIDS.

Baca Juga :  Gerakan Pramuka Tetap Relevan Dengan Perkembangan Zaman

“Adik-adik semua mau kan membanggakan orang tua? Mudah sekali membanggakan orang tua kita sendiri. Cukup hidup sehat dan jangan pernah melakukan hal-hal negatif. Kalian adalah pelajar kebanggan dan calon penerus bangsa. Orang tua akan bangga jika kita hidup dengan penuh prestasi,” kata Idah.

HIV/AIDS di Gorontalo saat ini sudah cukup menghawatirkan. Ada 400 orang yang sudah dinyatakan positif sebagai pengidap virus yang mematikan itu. Rata-rata pengidapnya generasi muda dan berusia produktif.

“Hidup ini cuma sekali, jangan pernah kita sia-siakan. Ayo tunjukkan prestasi kalian, jika bisa berbuat positif maka tinggalkanlah hal-hal yang negative,” tegas Idah.

Sosialisasi yang dihadiri kurang lebih 700 siswa/siswi SMA 2 limboto ini, diisi dengan berbagai atraksi dan pentas seni diantaranya yel-yel pramuka, tarian kreasi serta paduan suara siswa-siswi SMA 2 Limboto yang behasil menjuari lomba paduan suara tingkat provinsi Gorontalo.

Baca Juga :  Gubernur Mulai Resah dengan Kemacetan Kota Gorontalo

Pewarta: Burhan

Editor: Ecyhin

 

 

 

358 total views, 2 views today

author

Author: