Gelar Musda, Gerkatin Pilih Ketua Baru

Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie (tengah) memberikan sambutan dalam musda Gerkatin III, di aula SMK 2 Kota Gorontalo, Minggu (15/4)

Gorontalo – Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (GERKATIN) Provinsi Gorontalo menggelar Musda III dan memilih Rahayu Liandouw sebagai Ketua GERKATIN periode 2018-2022.

Musda yang dibuka Bunda Disabilitas Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie dan diikuti 53 peserta di Aula SMK 2 Kota Gorontalo, Minggu (15/4), berlangsung cukup alot sebab harus melalui dua putaran secara voting.

Idah menjelaskan, meskipun berbeda para penyandang disabilitas tidak harus dibeda-bedakan sebab walaupun dibatasi dengan segala kekurangan mereka memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh manusia normal lainnya.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Berharap Presiden Resmikan Proyek PLTG Paguat

Menurut Idah keterbatasan bukanlah suatu hal yang akan menjadi penghalang bagi seseorang untuk bisa berkreasi khususnya bagi mereka yang memiliki kekurangan atau keterbatasan fisik seperti halnya para tunarungu.

“ Kalian jangan pernah bersedih maupun putus asa, dibalik kekurangan yang kalian miliki saya yakin ada kelebihan dan potensi diri yang besar dan bisa kalian manfaatkan untuk berprestasi serta mengisi pembangunan di Provinsi Gorontalo,” jelas Idah.

Idah berharap dengan kelebihan dan skill yang mereka miliki, maka akan lebih banyak lagi para penyandang disabilitas yang bekerja baik diinstansi pemerintah dan swasta.

Idah pun menitip pesan agar musda ini dapat menghasilkan program-program yang lebih baik lagi dari program yang yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Baca Juga :  Wagub Buka Raker Ika Smankab Kabila

Pewarta/foto : Burhan
Editor : Asriani

312 total views, 1 views today

author

Author: