Gelar Malam Budaya, Pariwisata Menjadi Fokus Utama Pemerintah

Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim menyampaikan bahwa, Pariwisata akan menjadi fokus dan tujuan utama Program  pemerintah Provinsi Gorontalo mendatang, Hal ini disampaikan Wagub dan juga di damping Oleh Gubernur Gorontalo, Rusli  Haibie pada Gelar Malam Budaya, Kamis (29/9) bertempat di rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo.

dalam sambutannya, Wagub mengatakan bahwa Gelar Malam Budaya, yang sesuai tema dari seminar dan sidan gpleno ISEI ini mengangkat sektor pariwisata, dimana sektor pariwisata ini merupakan sektor pengungkit dari sektor sektor lainnya.

“sebab dengan pariwisata, semua unsur saling terkait. misalnya pariwisata berhubungan dengan akomodasi, transportasi, kuliner, dan budaya ” kata Idris dalam sambutannya di Malam GelarBudaya

selanjutnya idris menambahkan Gorontalo memiliki banyak destinasi wisata, yang tak kalah indah dengan daerah lain yang ada di Indonesia. Hal ini juga yang sedang dikembangkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“tetunya dengan meningkatnya pariwisata di Gorontalo, agar dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, kurangi kemiskinan, kurangi pengangguran, dan semua pasti demi kesejahteraan masyarakat” sambung Wagub

Idris juga berharap sebagai tuan rumah dilaksanakannya ISEI ini, agar pemerintah provinsi bersama kota dan kabupaten lainnya, akan berkomitmen untuk bersama-sama dengan ISEI dalam membangun Negara dan khususnya Provinsi Gorontalo.

“harapan saya dengan pak Gubernur, melalui ISEI ini semoga para investor dapat membantu membangun pariwisata di Provinsi Gorontalo, pengembangan ini juga sebagai alternatif pertumbuhan baru ekonomi Gorontalo” Pungkasnya

Gelar malam budaya ini juga di hadiri oleh Gubernur Gorontalo, Walikota Gorontalo, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia serta pejabat kabupaten kota lainnya.

151 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply