Gelar Halal Bihalal Nasional, Gubernur Minta KKIG Selalu Bersatu 

JAKARTA – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar halal bihalal nasional 1438 H, yang digelar oleh masyarakat Gorontalo perantauan yang tinggal di Jakarta, Minggu (9/7).

Pada kesempatan itu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan, agar masyarakat yang tergabung dalam KKIG di perantauan untuk selalu bersatu. Terlebih yang sempat terlibat dalam pesta demokrasi di Pilgub kemarin untuk melupakan semua perbedaan politik.

Rusli menghimbau, berbagai fenomena yang sempat terjadi harus dikubur dalam-dalam. Sebaliknya, KKIG  harus fokus untuk mendorong, menasehati, dan memberi masukan kepada pemerintah di Gorontalo sehingga program-program yang digelar terarah dengan baik.

“Saya dan pak Idris tidak bisa berbuat apa-apa tanpa sinergitas dan dukungan masyarakat. Dukungan ini sangat kami butuhkan,” terang Rusli saat membawakan sambutan dalam Halal Bihalal Nasional yang digelar masyarakat Gorontalo perantauan di Jakarta.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, Pemerintah Provinsi Gorontalo telah merancang 8 program unggulan untuk masa lima tahun kedepan. Pemerintah sangat memerlukan dukungan dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) agar target bisa tercapai.

“Kita butuh sinergitas dan dukungan ormas, termasuk yang berada di rantau,” jelasnya.

Gubernur dua periode inipun menjelaskan pemerintah Provinsi Gorontalo akan membangun sejumlah infrastruktur besar seperti RS Ainun Habibie. Rumah sakit nii ditargetkan tuntas 2019 sehingga bisa menjadi rumah sakit rujukan terbesar di Gorontalo. Selain rumah sakit ada proyek GORR, pengembangan Bandara Djalaluddin menjadi embarkasi, Bandara Pohuwato, waduk, juga Danau Limboto.

“Danau Limboto ini setiap tahun kita anggarkan tapi belum selesai. Alhamdulillah,  dalam ratas antara kami bersama  Presiden, selain revitilasasi juga akan dilakukan penghijauan di wilayah hulu dengan melibatkan TNI-Polri. Kerjasamanya sudah kita buat melalui inovasi Go Green,” tutupnya.

Pada kesempatan itu pula Gubernur menyerahkan hadiah door prize kepada undangan Halal Bihalal Nasional. Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Bupati Boalemo, Bupati Kabupaten Gorontalo, Wakil Bupati Gorontalo Utara Roni Imran, Wakil Walikota Gorontalo Budi Doku, mantan Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail, mantan Bupati Bone Bolango, mantan Bupati Boalemo, mantan Bupati Kabupaten Gorontalo serta tokoh Gorontalo yang sukses di perantauan.

Pewarta : Ecin

Foto.       : Valen

Editor.     : Asriani

211 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply