Futsal Gorontalo Raih Emas Pornas KORPRI ke-XIV

Kapten tim futsal KORPRI Gorontalo Fredy Ichsan seusai menerima pengalungan medali emas cabang olahraga futsal pada Pekan Olahraga Nasional Korp Pegawai Republik Indonesia (Pornas KORPRI) ke-XIV di Yogyakarta, Rabu (8/11). Futsal Gorontalo berhak meraih emas usai mengalahkan tim futsal Papua Barat dengan skor 2-0 melalui drama adu pinalti.

Tim futsal Gorontalo berhasil menyabet medali emas pada Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas KORPRI) ke-XIV yang berlangsung di Yogyakarta. Kepastian itu diperoleh setelah Tommy Kasim dkk berhasil menundukkan Papua Barat dengan skor 2-0 di partai final, Rabu (8/11).

Prestasi gemilang ini semakin membanggakan lantaran tim KORPRI Gorontalo tidak pernah terkalahkan sejak babak penyisihan grup E. Fredy Ichsan dkk menggunduli tim Kementrian Sosial dengan skor 15-0 pada laga pembuka. Setelahnya, Gorontalo kembali tampil apik dengan memaksa tim futsal Kementrian Kominfo terkapar 16-0. Sementara itu saat menghadapi DKI Jakarta dan BPK RI, Gorontalo menang tipis dengan skor akhir masing masing 1-0 dan 7-6.

Di babak 16 besar, futsal Gorontalo yang sebagian besar bermaterikan eks pemain Persigo Gorontalo itu menang tipis atas Nusa Tenggara Timur 5-4. Selanjutnya di babak 8 besar mereka menundukkan Sumatera Barat dengan skor 6-5. Di babak semi final Gorontalo harus berhadapan dengan tim kuat Jawa Tengah, namun perlawanan Jateng bisa diatasi dengan skor akhir 3-0. Hingga di partai puncak tim Papua Barat dibuat menyerah dua gol tanpa balas melalui drama adu pinalti.

“Alhamdulillah kali ini bisa meraih medali emas. Ini keikutsertaan kami ke dua setelah empat tahun lalu kami ikut hanya meraih medali perak. Saya sebagai kapten tim merasa puas dan bangga dengan kerja keras teman teman di lapangan,” ujar Fredy yang juga merangkap sebagai pelatih.

Tim futsal KORPRI Gorontalo berfoto bersama usai memastikan diri meraih medali emas cabang olahraga futsal pada Pekan Olahraga Nasional Korp Pegawai Republik Indonesia (Pornas KORPRI) ke-XIV di Yogyakarta, Rabu (8/11). Tim futsal Gorontalo berhak juara usai di partai final mengalahkan tim futsal Papua Barat dengan skor 2-0 melalui drama adu pinalti

Sayangnya di balik prestasi yang mengharumkan nama Gorontalo itu, tersiar kabar jika para atlit tidak menerima uang saku dalam keikutsertaan mereka di pekan olah raga terbesar bagi ASN se Indonesia itu. Disinggung soal itu, Fredy enggan berkomentar banyak.

“Bukannya tidak ya, tapi mungkin belum ada. Kami datang ke sini niatnya untuk bermain dan menang. Alhamdulillah bisa dapat emas dan harumkan daerah. Soal yang lain biar jadi urusan official tim,” imbuh Fredy.

Pada Pornas KORPRI tahun 2017 ini Gorontalo mengutus 37 atlit untuk empat cabang olahraga yakni futsal, catur, senam KORPRI dan tenis Meja. Selain medali emas futsal, kontingen Gorontalo berhasil mempersembangkan medali perak di cabang olahraga catur.

Pewarta/editor : Isam

Foto : Istimewa

309 total views, 3 views today

author

Author: 

Leave a Reply